Pilkada 2020

Baru Dimungkinkan Menang 3 Kabupaten, Ason Mengaku Tak Puas Dengan Raihan di Pilkada 2020

Dengan hasil yang ada sekarang, memang sih belum diplenokan di KPU, tapi yang sudah yakin kita menang ada ditiga Kabupaten yakni Sintang, Ketapang dan

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Sekretaris Komis IV DPRD Provinsi Kalbar Fransiskus Ason SP 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Kalbar, Fransiskus Ason mengaku kurang puas dengan raihan hasil sementara pilkada 2020.

Menurut Ason, berdasarkan data sementara baru tiga dari tujuh daerah paslon yang diusung Golkar dimungkinkan untuk menang.

"Dengan hasil yang ada sekarang, memang sih belum diplenokan di KPU, tapi yang sudah yakin kita menang ada ditiga Kabupaten yakni Sintang, Ketapang dan Bengkayang, yang lain masih proses perhitungan dan kita pun masih belum bisa menyatakan mana yang kalah, kita masih ingin melihat apakah ada kecurangan atau tidak untuk daerah yang kalah," katanya, Kamis 10 Desember 2020.

"Saya sangat tidak puas karena target kita 60 persen, minimal kita itu empat daerah yang menang pilkada, tapi diluar dugaan tiga yang sudah pasti dan empat lainnya kita juga belum bisa mengatakan kalah,

Kepuasaan kita kalau sapu bersih, kalau masih ada lima atau enam ya memuaskan, kalau ini dibawah target dan saya menyerahkan kepada partai tanggung jawab saya sebagai Ketua Bappilu, kalau memang partai memberikan sanksi, konsekuensi saya terima karena perjuangan sudah maksimal juga kita," tambahnya.

Baca juga: TERKINI Hasil Hitung Cepat Pilkada2020.kpu.go.id - Siapa Unggul di 9 Provinsi 224 Kabupaten 37 Kota?

Walaupun begitu, Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini menerangkan pihaknya tetap menunggu pleno resmi KPU.

"Kita masih menunggu juga karena ada beberapa tempat yang PSU, tapi nanti kita lihatlah perkembangannya. Saya masih terus koordinasi dengan rekan Kabupaten yang tadinya kalah, mudah-mudahan masih bisa mencapai target, minimal empat, namun yang pasti memang baru tiga," terangnya.

Lebih lanjut, Ason pun mengapresiasi kinerja jajaran, kader hingga simpatisan selama ini yang telah berjuang maksimal.

"Target pusatkan 60 persen, namun kita tetap berterimakasih dengan kader Golkar, kita punya BKO dibeberapa daerah cukup berhasil namun ada juga kader yang belum maksimal, namun tentu akan kita diskusikan dan bahas," kata Ason. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved