Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

HASIL Pilkada Kalsel 2020 & Pilkada Kabupaten - Kota Kalimantan Selatan! Siapa Gubernur Terpilih ?

Bagi Anda yang membutuhkan, berikut link hasil Quick Count Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan ( Kalsel ) dan Pilkada Kabupaten/Kota di Kalsel.

Penulis: Marlen Sitinjak | Editor: Marlen Sitinjak
kalsel.kpu.go.id
Syarat Jumlah dan Sebaran Dukungan Bagi Pasangan Calon Perseorangan Peserta Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bagi Anda yang membutuhkan, berikut link hasil Quick Count Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan ( Kalsel ) dan Pilkada Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Pemilihan umum Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) atau Pilgub Kalsel 2020 merupakan pemilihan umum lokal yang diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu 9 Desember 2020.

Pilkada Kalsel 2020 diadakan dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan untuk periode 2021-2025.

Ada dua kandidat dalam Pilkada kali ini yakni pasangan nomor urut 1 yang juga petahana Sahbirin Noor berpasangan dengan Wali Kota Banjarmasin periode 2011-2015, Muhidin.

Pasangan ini diusung Golkar, PDI Perjuangan, PAN, PKB, PKS dan NasDem dengan 40 kursi dari 55 kursi DPRD Kalimantan Selatan.

Baca juga: LIVE Quick Count Pilkada Medan 2020: Perolehan Suara Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia Rachman

Kemudian pasangan nomor urut 2, Denny Indrayana, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI (2011-2014) berpasangan dengan Difriadi Darjat, Wakil Bupati Tanah Bumbu (2010-2015).

Denny Indrayana-Difriadi Darjat diusung partai Gerindra, PPP, Demokrat dan Hanura dengan 15 kursi dari 55 kursi DPRD Kalimantan Selatan.

Lantas siapa yang jadi pemenang dalam kontestasi kali ini?

Ketahui hasil real count di situs KPU Kalsel dan quick count atau penghitungan sementara melalui pemberitaan di Kompas TV via link di akhir artikel.

Baca juga: HASIL QUICK COUNT Pilkada Sulawesi Utara - 2 Srikandi Cantik Mantan Bupati 2 Periode Versus Petahana

Sejarah Pilkada Serentak

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved