Breaking News:

Bawaslu Ungkap Potensi Pemilihan Ulang, Ini Kata KPU Kalbar

Hal ini menyusul pernyataan komisioner Bawaslu Kalbar Faisal Riza yang mengatakan jika ada tiga TPS berpotensi dilakukannya PSU.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
Tribunpontianak.co.id/Ridho Panji Pradana
Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan angkat suara mengenai potensi pemungutan suara ulang (PSU) yang bakal direkomendasikan oleh Bawaslu.

Hal ini menyusul pernyataan komisioner Bawaslu Kalbar Faisal Riza yang mengatakan jika ada tiga TPS berpotensi dilakukannya PSU.

Tiga TPS itu tersebar masing-masing di Kapuas Hulu, Melawi dan Ketapang. 

Baca juga: CEK Hasil Quick Count Pilkada Sambas - Pilkada Sintang - Pilkada Melawi Hingga Pilkada Kapuas Hulu

Untuk Kapuas Hulu hampir seluruh DPT golput, kemudian Melawi karena ada yang mencoblos lebih dari satu kali dan untuk Ketapang ada oknum KPPS mencoblos surat suara.

"Nanti kita lihat rekomendasinya dari Bawaslu, kan bahasanya berpotensi, teman-teman di Bawaslu tentu mengeluarkan rekomendasi, kita tunggu," kata Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan, Rabu 9 Desember 2020.

"Namun untuk di Empanang Kapuas Hulu saya konfirmasi ke Ketua KPU Kapuas Hulu, terjadi proses pungut hitung. Dari DPT 87, 11 orang menggunakan hak pilihnya," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan jika rekom yang diberikan KPU nantinya tentu akan dikonsultasikan terlebih dahulu.

"Tentu rekomendasi itukan KPU Kabupaten berkonsultasi ke KPU Provinsi dan kami di KPU Provinsi akan berkonsultasi ke KPU RI," katanya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved