Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Sakhir Bahrain Terbaru: Tanpa Hamilton, Bottas Raih Pole

Valtteri Bottas akan menjadi pole sitter setelah menorehkan waktu lap tercepat 53,377 detik pada kualifikasi F1 GP Sakhir 2020.

Editor: Nasaruddin
twitter.com/MercedesAMGF1
Valtteri Bottas (Mercedes) saat melaju di depan rekan setimnya sendiri, Lewis Hamilton, saat tampil pada sesi balapan F1 GP Australia 2019, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas sukses mencetak waktu lap tercepat di kualifikasi Formula 1 GP Sakhir 2020.

Hasil ini membuat Valtteri Bottas akan start dari posisi terdepan pada balapan F1 GP Sakhir 2020 di Sirkuit Internasional Bahrain, Senin 7 Desember 2020.

Valtteri Bottas akan menjadi pole sitter setelah menorehkan waktu lap tercepat 53,377 detik pada kualifikasi F1 GP Sakhir 2020.

George Russell akan menemani Valtteri Bottas di baris start terdepan setelah menempati posisi kedua pada kualifikasi dengan selisih waktu 0,026 detik.

Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Charles Leclerc (Ferrari) akan membayangi dari baris start kedua. Mereka secara berurutan menempati posisi tiga dan empat.

Baca juga: VIDEO Cuplikan Inter vs Bologna, Gol Lukaku & Hakimi Lempar Juventus dari Posisi 2 Klasemen Serie A

Jalannya Sesi Kualifikasi F1 GP Sakhir

Valtteri Bottas memanaskan persaingan pada babak kualifikasi 1 (Q1) dengan membukukan waktu lap 54,607 detik.

Verstappen merespons dengan mengungguli catatan waktu Bottas menggunakan ban lunak (soft) yang lebih cepat.

Max Verstappen hampir menembus putaran 53 detik ketika menorehkan waktu lap 54,037 detik.

'Kehormatan' mencapai waktu lap 53 detik didapat Valtteri Bottas setelah mengganti ban medium ke ban lunak pada run kedua.

Bottas menajamkan catatan waktunya pada kualifikasi 2 (Q2).

Memasang ban medium, pembalap Finlandia tersebut mampu menorehkan waktu lap 53,803 detik disususl rekan setim, George Russell, yang terpaut 0,016 detik.

Bottas dan Russel memang tidak lolos ke kualifikasi 3 (Q3) di posisi teratas. Namun, hanya mereka berdua yang lolos dengan ban medium.

Delapan pembalap lain yang lolos ke Q3 mengeluarkan ban lunak mereka sehingga harus memakai ban yang sama pada start perlombaan.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved