Breaking News:

Lepas Pjs Bupati Sintang Florentinus Anum, Ini Yang Disampaikan Sekda Yosepha Hasnah

Penjabat Sementara Bupati Sintang juga bersama DPRD Sintang membahas dan mengesahkan APBD Tahun Anggaran 2021 pada 30 November 2020

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Sekda Sintang, Yosepha Hasnah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, mengungkapkan meski Florentinus Anum hanya 71 hari menjabat sebagai Pjs Bupati Sintang, namun sudah banyak yang dilakukan, baik agenda strategis, penanganan covid dan kesiapan Pilkada.

"Meskipun hanya bertugas dalam waktu yang tidak lama, telah banyak yang tugas, pemerintahan, pelayanan dan pembangunan yang bisa dilakukan oleh Penjabat Sementara Bupati Sintang. Beberapa agenda strategis penyelenggaraan pemerintahan telah dilaksanakan sesuai dengan rencana kegiatan yang sudah ditetapkan,” kata Yosepha saat melepas akhir masa tugas Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sintang, Florentinus Anum di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis, 3 Desember 2020 malam

Dijabarkan Yosepha, adapun beberapa agenda strategis tersebut antara lain bersama-sama dengan DPRD Kabupaten Sintang membahas APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 yang kemudian disahkan pada 30 September 2020.

Selanjutnya membahas Raperda Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Sintang yang sudah diselesaikan.

Baca juga: Akhiri Jabatan Pjs Bupati Sintang, Florentinus Anum Ungkap Kesan Selama Menjabat

“ Penjabat Sementara Bupati Sintang juga bersama DPRD Sintang membahas dan mengesahkan APBD Tahun Anggaran 2021 pada 30 November 2020," ungkapnya.

Selain itu, Florentinus Anum dinilai sudah sangat proaktif dalam ikut mensukseskan pelaksanaan pilkada Kabupaten Sintang.

Anum kata dia dengan intensif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan KPU, Bawaslu, Polri, TNI, Forkopimda bahkan elemen masyarakat lainnya demi mensukseskan pilkada serentak.

" Bahkan beliau melakukan monitoring ke kecamatan di Kabupaten Sintang," tambahnya.

Dalam penanganan covid-19, sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Anum dianggap selalu terdepan dalam melaksanakan imbauan, edukasi dan sosialisasi bahkan terlibat secara langsung dalam penerapan disiplin, dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Sintang Nomor 60 Tahun 2020. Kegiatan 3 T yakni test, tracing dan treatment, juga selalu memberikan perhatian khusus.

"Bahkan secara pribadi, saya salut kepada Pjs Bupati Sintang karena setiap menghadiri acara dan kegiatan, beliau selalu menggunakan alat pelindung diri lengkap seperti masker dan sarung tangan," puji Yosepha.

Mengenai sosial kemasyarakatan, Pjs juga selalu melakukan pertemuan rutin dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam rangka membahas dan menyelesaikan berbagai dinamika yang ada di tengah masyarakat Kabupaten Sintang.

Dalam hal pembinaan kepegawaian, Anum melakukan imbauan terkait netralitas ASN dalam pilkada Kabupaten Sintang 2020.

“Kami berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tulus kepada Bapak Florentinus Anum dan keluarga selama mengemban amanah sebagai Pjs Bupati Sintang. Arahan dan petunjuk kepada kami, tentunya menjadi pengalaman bagi kami semua dalam menjalankan kegiatan dan tugas dimasa yang akan datang. Kami mohon maaf jika ada tindakan, sikap dan perkataan kami yang kurang berkenan selama berada di Sintang,” ujar Yosepha Hasnah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved