Breaking News:

Kuliah BSI Aja

UBSI Gandeng Kompasiana Ajak Milenial Buat Konten Berkualitas

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) gandeng Kompasiana mengajak generasi milenial untuk pandai dalam berkreasi membuat konten berkualitas pada

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) gandeng Kompasiana mengajak generasi milenial untuk pandai dalam berkreasi membuat konten berkualitas pada kegiatan webinar Blogging Workshop. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) gandeng Kompasiana mengajak generasi milenial untuk pandai dalam berkreasi membuat konten berkualitas pada kegiatan webinar Blogging Workshop.

Webinar dengan tema “Membuat & Optimasi Konten di Kompasiana” ini menghadirkan narasumber hebat di bidangnya Widha Karina selaku Head of Content Kompasiana.

Kegiatan berlangsung secara live on Zoom, Youtube dan Instagram KuliahBSIAja. Pukul 13.00 WIB-15.00 WIB, Senin 30 November 2020.

Widha Karina mengatakan saat ini sudah banyak pergeseran profesi disesuaikan dengan kebutuhan jaman, segala profesi yang berhubungan dengan teknologi dan digitalisasi saat ini sedang berkembang.

“Pekerjaan-pekerjaan tradisional kemungkinan besar akan hilang dengan sendirinya, diganti dengan profesi-profesi masa kini yang banyak mengandalkan teknologi digital, salah satunya menjadi seorang konten kreator,” ujar Widha.

Ia menjelaskan menjadi seorang konten kreator siapa saja bisa, baik seorang pelajar atau mahasiswa atau dosen sekalipun semua bisa.

“Yang perlu diperhatikan sekali saat menulis konten yakni berbau SARA, jangan menghina suatu komunitas ataupun hal lain yang dapat menimbulkan masalah secara nasional atau internasional, juga hindari kata dan kalimat provokasi,” katanya.

Widha juga menyampaikan konten yang dibuat jika sudah lolos dari hal pelanggaran juga harus bernilai terbaru dan unik artinya belum pernah tayang dimanapun, dan juga merupakan suatu pilihan.

“Ada beberapa hal yang harus diketahui saat menulis konten agar bisa menjadi artikel utama dan berkualitas yakni tidak melanggar syarat dan ketentuan, bernilai orisinil, punya unsur kebaruan, otentik dan unik, memiliki momentum yang tepat, komprehensif, reputasi, kemudian dari artikel tersebut ada pesan dampak diksi kemasan dan terakhir masuk level kompetisi yang dapat dijadikan artikel unggulan,” paparnya.

Moch. Wahyudi, Rektor UBSI mengungkapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan mampu memotivasi peserta untuk lebih giat lagi menulis juga bertanggungjawab terhadap tulisannya sendiri.

“Semoga webinar ini dapat mendatangkan manfaat juga lebih lanjut dapat terus bekerjasama di bidang-bidang lainnya,” tutup Wahyudi. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved