Breaking News:

Penerima Bantuan Presiden Produksi Usaha Mikro di Kalbar mencapai 77.589

Ia juga menyampaikan data usulan dan realisasi bantuan pemerintah bagi Pelaku Usaha Mikro Se -Kalbar tahap 1-22 per 18 November 2020.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA KOMPAS.COM
BANTUAN Subsidi Upah alias BSU BPJSTKU Anda Belum Cair? Yuk Coba langkah ini untuk Cara Pengaduan Bantuan BSU BPJS Kenegakerjaan yang Belum Cair ke rekening penerima bantuan BSU Anda / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) mengadakan acara webinar membahas tentang Manfaat Program PEN bagi UMKM, Kamis 3 Desember 2020.

Kegiatan ini menggadeng Kadiskominfo Kalbar Sukaliman dan mengundang Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Diskop UKM Kalbar Anselmus, dan Founder Goganic.id dan Moderator Ayu Wulandari yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia. 

Pada kegiatan tersebut, sebagai pembicara Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Diskop UKM Kalbar, Anselmus menjelaskan terkait strategis pemulihan bisnis UMKM dimasa adaptasi kebiasaan baru di Kalbar. 

Ia juga menyampaikan data usulan dan realisasi bantuan pemerintah bagi Pelaku Usaha Mikro Se -Kalbar tahap 1-22 per 18 November 2020.

Ia mengatakan berdasarkan data dari 14 Kabupaten Kota di Kalbar jumlah pelaku usaha mikro yang diusulkan menerima program Bantuan Presiden Produksi Usaha Mikro ( BPUM) sebanyak 96.083 ribu, dengan realisasi penerima sebanyak 77.589 penerima di Kalbar.

Baca juga: Cek Nama Penerima Bantuan BPUM di Efrom.bri.co.id/BPUM Pastikan Dapat BLT UMKM Tahap 2 Rp 2,4 Juta

“Kami jugat telah melakukan realisasi kegiatan pada bidang pemberdayaan usaha kecil tahun 2020 yakni melakukan pendampingan UMKM di Kota Singkawang, Sanggau,Sitnang oleh PLUT-KUMKM Kalbar,” ujarnya.

Selain itu dilakukan Temu Bisnis peningkatan kerjasama Investasi UMKM 2020 yang menghasilkan 4 angkatan dari pelaku UMKM.Rakor penyusunan database UMKM tahun 2020. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved