Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Dosen UBSI Pontianak Bantu Lembaga Ma’had Al-Ayman Lewat Pelatihan Penggunaan Aplikasi Keuangan

Tim pengabdian masyarakat Prodi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak telah melaksanakan kegiata

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tim pengabdian masyarakat Prodi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PM), Sabtu 28 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim pengabdian masyarakat Prodi Sistem Informasi Akuntansi (Prodi SIA) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak telah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PM), Sabtu 28 November 2020.

Mitra PM kali ini adalah Lembaga Ma’had Al-Ayman Pontianak yang berada di Jalan Prof.M.Yamin Gang Atlas Pontianak.

Ma’had Al-Ayman merupakan sebuah lembaga pendidikan nonformal yang menyediakan fasilitas untuk belajar berlandaskan Al-Qur'an dan Sunnah dengan berbagai program pembelajaran.

Di antaranya bahasa arab, ilmu syar'i, dan ilmu pengobatan thibbun nabawi.

Bentuk pengabdian yang dilakukan berupa pelatihan aplikasi pencatatan pengeluaran dan pemasukan yang mana aplikasi ini dihibahkan langsung kepada mitra PM.

,Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh 5 orang staf keuangan Ma’had Al-Ayman Pontianak.

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan terhadap penggunaan aplikasi yang dapat mendukung pengelolaan keuangan Lembaga Ma'had Al Ayman seperti pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan.

Tim pengabdian yang diketuai oleh Panny Agustia R dan tiga anggota lainnya yaitu Riski Annisa, Latifah dan Wahyu Nugraha selaku dosen UBSI Pontianak serta dibantu oleh beberapa mahasiswa.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama antara dosen UBSI dan Lembaga Ma’had Al-Ayman, harapannya adalah aplikasi ini dapat membantu Lembaga Ma’had Al-Ayman Pontianak dalam mengelola keuangan lembaga, sehingga pencatatannya lebih rapi, lebih cepat, efektif dan efisien,” ujar Panny kepada Tribun Pontianak, Rabu 3 November 2020.

Sementara Dani Sudiwan, S.Pd.I selaku Pimpinan Lembaga Ma’had Al-Ayman Pontianak sangat merespon baik kegiatan pengabdian masyarakat oleh dosen UBSI Pontianak ini.

“Dosen-dosen UBSI Pontianak sering memberikan pelatihan-pelatihan yang kami rasa banyak manfaatnya bagi Lembaga Ma’had Al-Ayman. Semoga kegiatan dan kerjasama ini dapat terus berlanjut kedepannya dan dapat membantu lembaga lebih baik lagi ke depannya,” tutur Dani. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved