Breaking News:

Polres Sambas Raih Penghargaan Penata Usaha BMN Terbaik

Penyerahan Penghargaan (award) kepada Polres Sambas tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor KPKNL Singkawang Odyses Medwan Sinurat kepada Kasubbag Sarp

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kasubbag Sarpras Polres Sambas AKP Dwiyono, saat mewakili Kapolres Sambas menerima penghargaan dari KPKNL Singkawang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Polres Sambas meraih penghargaan penata usaha Barang Milik Negara (BMN) terbaik. Penghargaan itu di terima oleh Polres Sambas di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang.

Penyerahan Penghargaan (award) kepada Polres Sambas tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor KPKNL Singkawang Odyses Medwan Sinurat kepada Kasubbag Sarpras Polres Sambas AKP Dwiyono.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo mengatakan penghargaan itu diberikan dalam rangka Gebyar Layanan Virtual (GLV) dan Ulang tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementrian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia yang ke-14 tahun 2020.

Oleh karenanya KPKNL Singkawang memberikan Penghargaan (award) kepada instansi diwilayah kerja KPKNL Singkawang yang terdiri dari 103 Satuan kerja instansi Pemerintah dan swasta yang berada di tiga Kabupaten/kota yaitu Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang.

Baca juga: APDESI Sambas Laksanakan Hearing ke DPRD, Ini Yang di Bahas

Penghargaan itu meliputi beberapa kategori penghargaan salah satunya adalah Penata Usahaan BMN terbaik, yang diberikan kepada Polres Sambas, selama dua tahun berturut-turut.

"Sebelumnya tahun 2019 dan tahun 2020 kita juga mendapatkan penghargaan yang sama. Hal ini karena sudah menata bukukan BMN sesuai format aplikasi SIMAK BMN dan SIMAN," ujarnya, Senin 30 November 2020.

Oleh karenanya, Kapolres menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja anggota Polres Sambas yang dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi, sehingga berhasil mendapatkan penghargaan.

"Selama dua tahun berturut-turut dari KPKNL Singkawang tersebut kita sudah mendapatkan apresiasi. Oleh karenanya, saya meminta agar anggota tetap semangat dan bisa mempertahankannya ditahun depan," tuturnya.

Untuk diketuai, pemberian penghargaan itu diberikan kepada Polres Sambas berdasarkan.

1. Peraturan Pemerintah RI nomor 28 tahun 2020 tentang Perubahan atas PP nomor 27 tahun 2014 tentang pengelolaan barang milik negara.

2. Peraturan Menteri Keuangan RI nomor : 83/PMK/06/2016 tentang Tata cara pelaksanaan pemusnahan dan penghapusan barang milik negara.

3. Peraturan Mentri Keuangan RI nomor :04/PMK/06/2015 tentang pendelegasian kewenangan dan tanggung jawab tertentu dari pengelola barang kepada pengguna barang.

4. Surat Kepala Kantor Pelayanan dan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang tanggal 06 Nopember 2020 tentang Undangan Rapat Persiapan Gebyar Layanan Virtual pada KPKNL Singkawang. (*)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved