Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Pentingnya Uji Profisiensi untuk Siapkan Lulusan Kompeten di Bidang IT

Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak sukses menggelar workshop dan Uji Profisiensi Si

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak sukses menggelar workshop dan Uji Profisiensi Sistem Basis Data. Acara ini digelar atas kerjasama dengan PREINEXUS, Selasa 24 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak sukses menggelar workshop dan Uji Profisiensi Sistem Basis Data. Acara ini digelar atas kerjasama dengan PREINEXUS, Selasa 24 November 2020.

PREINEXUS merupakan penyelenggara E-Test For Indonesian Professional (Knowledge Proficiency) dan IAII (Ikatan Ahli Informatika Indonesia), sebagai organisasi yang mengeluarkan sertifikat hasil Uji Profisiensi.

Kegiatan dengan tema "Tren dan Tantangan Manajemen Data dalam Menyongsong Society 5.0" ini, diikuti sebanyak 144 peserta yang terdiri dari mahasiswa Prodi SI UBSI Pontianak semester tiga.

CEO Prenexius, Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA menyebut alasan pentingnya sertifikasi kompetensi dalam menyongsong era society 5.0.

"Sertifikasi kompetensi, salah satunya sistem basis data sangat penting untuk dipelajari dalam menyongsong era society 5.0," kata Prof. Eko dalam sambutannya.

Menurutnya, Society 5.0 merupakan komunitas yang berusaha untuk memecahkan masalah sosial secara ekonomis, dengan mengintegrasikan dunia fisik dan dunia siber.

“Sangat penting untuk bisa mengelola data & informasi dengan baik dan benar sesuai kaidah-kaidahnya, karena ilmu data dan informasi itu wajib dikuasai oleh kita sebagai insan informatika," ujarnya.

Sedangkan Rektor UBSI Mochamad Wahyudi, mengatakan bahwa workshop ini akan sangat berguna bagi mahasiswa UBSI setelah lulus nanti. Selain itu, menurutnya, workshop ini bisa menjadi wacana bagi mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk masa depan.

"Semoga workshop dan sharing ilmu dari Prof. Eko bermanfaat bagi para mahasiswa serta bapak/ibu dosen. Juga bisa menambah wawasan terkait bidang ilmu atau pekerjaan yang dibutuhkan di dunia informatika dan komputer saat ini," kata Moch. Wahyudi.

Narasumber yang hadir pada acara workshop yaitu Mochamad Nandi Susila. 

Ia memberi pembekalan kepada mahasiswa terkait review materi sistem basis data dan simulasi pelaksanaan uji profisiensi yang akan berlangsung pada 6 Desember 2020 mendatang.

Nantinya, sertifikasi ini akan dilakukan secara online melalui website ubsi.prenexius.id.

Dengan digelarnya workshop ini, ia berharap semua peserta yang mengikuti sertifikasi ini, dapat lulus dengan baik.

“Untuk itu diharapkan semua peserta yang mengikuti sertifikasi sistem basis data ini dapat lulus dengan hasil terbaik," ujarnya. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved