Breaking News:

RSUD Soedarso Rayakan HUT ke-44 dengan Kegiatan Secara Virtual

Tahun ini HUT RSUD Dokter Soedarso tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Tribun Pontianak / Istimewa
Pegawai RSUD Soedarso melaksanakan senam bersama di halaman RS Soedarso Pontianak. Selasa 24 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - RSUD Dokter Soedarso pada Selasa, 24 November 2020 genap berusia 44 Tahun.

RSUD Dokter Soedarso pada mulanya diberi nama Rumah Sakit Umum Provinsi Sungai raya, diresmikan pemakaiannya oleh Direktur Jendral Pembinaan Departemen Kesehatan Repubrik Indonesia pada tanggal 10 Juli 1973 dengan kapasitas tempat tidur 60 unit.

Lalu pada 28 Oktober 1976 ditetapkan sebagai Rumah Sakit Dokter Soedarso (RSDS), yang peresmiannya dilakukan oleh Menteri Kesehatan RI Prof Dr. G.A. Siwabesy pada tanggal 24 Nopember 1976 dan dipakai sebagai patokan Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Soedarso yang diperingati setiap tahunnya.

Tahun ini HUT RSUD Dokter Soedarso tidak dirayakan seperti tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Jadi peringatan HUT diadakan secara sederhana dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Rangkaian acara HUT dimulai pada Jumat 20 November 2020, pada pukul 07.00 WIB diadakan senam bersama yang diikuti hanya beberapa karyawan di halaman Gedung Administrasi.

Kunjungan ziarah ke makam dr. Soedarso.
Kunjungan ziarah ke makam dr. Soedarso. (Tribun Pontianak / Istimewa)

Baca juga: Kunjungan ke Kalbar, Sekjen Menkes Akui Progres Pembangunan RSUD Soedarso Berjalan Bagus

Foto bersama usai Pelaksanaan kegiatan dalam rangka  HUT RS Soedarso ke-44.
Foto bersama usai Pelaksanaan kegiatan dalam rangka HUT RS Soedarso ke-44. (Tribun Pontianak / Istimewa)

Sedangkan karyawan yang berada di unit pelayanan melakukan aktivitas fisik di ruangan masing-masing yang dipandu oleh audio paging PKRS.

Kegiatan senam dan aktivitas fisik bersama ini tetap dilakukan dengan protokol kesehatan.

Pada hari itu juga dilakukan ziarah ke makam dr. Soedarso dan beberapa mantan direktur RSUD Dokter Soedarso beserta keluarganya.

Kemudian pada hari H tanggal 24 November 2020 yang biasanya dilakukan upacara Bendera dalam rangka HUT RSUD Soedarso yang diikuti oleh sebagian besar karyawan, tetapi pada tahun ini upacara itu ditiadakan.

Kegiatan diganti dengan acara sederhana secara daring melalui zoom meeting dan streaming pada Youtube RSUD Dokter Soedarso.

Halaman
12
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved