Breaking News:

Tujuh Warga Tak Pakai Masker Diberi Teguran Tertulis & Sanksi Kerja Sosial Bersihkan Sampah

“Kami berikan teguran tertulis dan kerja sosial membersihkan sampah di sekitar Pinggiran Jalan Raya Merdeka Bonti selama 15 menit,” ungkap Pelaksana

ISTIMEWA
Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bonti memberikan teguran tertulis dan kerja sosial membersihkan sampah kepada tujuh orang pelanggar protokol kesehatan Covid-19 pada Jumat 6 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bonti memberikan teguran tertulis dan kerja sosial membersihkan sampah kepada tujuh orang pelanggar protokol kesehatan Covid-19 pada Jumat 6 November 2020.

Ketujuh warga itu tidak menggunakan masker saat razia protokol kesehatan terhadap masyarakat dan para pengendara motor atau mobil yang melintas di Jalan Raya Merdeka, Desa Bonti, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau.

Kemudian, lingkungan perkantoran, pertokoan pasar serta para pelaku usaha, orang per orang yang melakukan aktivitas di wilayah Desa Bonti.

“Kami berikan teguran tertulis dan kerja sosial membersihkan sampah di sekitar Pinggiran Jalan Raya Merdeka Bonti selama 15 menit,” ungkap Pelaksana Harian ( Plh) Kapolsek Bonti Ipda Heri Triyana sesuai rilis yang diterima Tribunpontianak.co.id.

Baca juga: Warga Tak Pakai Masker Diberi Sanksi Push Up oleh Personel Polsek Monterado Polres Bengkayang

Kegiatan itu, kata Ipda Heri Triyana, dalam rangka memberikan tindakan kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, khususnya wilayah Kecamatan Bonti.

"Sesuai Pergub Nomor 110 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 47 Tahun 2020 tentang Penetapan atau Penerapan Disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19," terangnya.

Kegiatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan ini terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bonti.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat memahami edukasi, serta dampak positif terhadap penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19," tukasnya.

Saat berlangsung, kegiatan pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan dipimpin oleh Plh Kapolsek Bonti Ipda Heri Triyana didampingi Danramil 1204-06 Bonti Peltu Sekti Hendrat Wibowo, serta diikuti oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bonti. (*/Pra).

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribunpontianak.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Wajib memakai masker, wajib mencuci tangan dengan sabun, dan wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved