Breaking News:

Kuliah BSI Aja

HIMASA Kampus UBSI Pontianak Kenalkan Profil Organisasi Lewat Video Youtube

HIMASA ini sebagai jembatan untuk mewujudkan mahasiswa yang berkualitas, berintegritas dan bertanggung jawab.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
HIMASA Kampus UBSI Pontianak Kenalkan Profil Organisasi Lewat Video Youtube. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Kampus Universitas Bina Sarana Informasi (UBSI) Pontianak sebagai salah satu organisasi di bawah naungan program studi Sistem Informasi Akuntansi.

HIMASA diperuntukkan khusus bagi mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi yang ingin berorganisasi.

Kepala Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi UBSI Kampus Pontianak, Lisnawanty mengatakan HIMASA ini sebagai jembatan untuk mewujudkan mahasiswa yang berkualitas, berintegritas dan bertanggung jawab.

Menjadi wadah tempat berbagi informasi, meningkatkan rasa kepedulian, kebersamaan dan kekeluargaan antar mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi.

“Dengan visi yang sangat jelas dan memberikan banyak manfaat, sangat disayangkan jika mahasiswa tidak ambil andil dalam organisasi HIMASA tidak hanya menjadi Kupu-Kupu saja (Kuliah Pulang-Kuliah Pulang) tidak ada kegiatan untuk pengembangan diri,” tutur Lisnawanty pada keterangan pers Selasa 24 November 2020.

Ia menjelaskan penyebab Kupu-Kupu pada mahasiswa ada banyak faktor, salah satunya yakni mahasiswa tidak mengetahui atau tidak mengenali organisasi-organisasi yang ada di kampus, tidak memahami tujuan, visi, misi dan manfaat organisasi tersebut.

“Untuk meningkatkan kesadaran dan menumbuhkan minat mahasiswa berorganisasi, HIMASA Pontianak memiliki program pengenalan organisasi untuk seluruh mahasiswa UBSI yang dilakukan dengan presentasi dan orasi melalui Video Profil Organisasi yang bisa diakses via Youtube,” katanya.

Ia menyebutkan video ini juga diikutkan dalam ajang perlombaan video profil untuk organisasi beberapa waktu lalu.

Sehingga dari video profil ini seluruh mahasiswa baik di kampus UBSI maupun kampus lain dapat mengetahui dan mengenal lebih dekat tentang HIMASA Pontianak.

Ketua HIMASA UBSI Kampus Pontianak, Paus Darso Boni menyampaikan secara detail tentang pengenalan HIMASA, tujuan, visi, misi, manfaat dan pengurus-pengurus HIMASA.

“HIMASA merupakan wadah ajang kreativitas, membuka wawasan yang lebih luas dan meningkatkan kebersamaan antar mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi,” ujar Boni.

Boni mengungkapkan Organisasi merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kampus.

Organisasi sangat penting bagi mahasiswa untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial yang tinggi, mengasah kemampuan intelektual, dan memperoleh pengalaman baik di lingkungan akademisi maupun masyarakat sekitar.

“Menjadi mahasiswa jangan hanya sebatas menjadi mahasiswa biasa yang hanya memenuhi kewajiban saja, namun jadilah mahasiswa yang mampu mengikuti arus pergaulan di kampus. Berorganisasi akan menambah dan memperluas relasi baik di lingkungan kampus maupun di luar kampus,” tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved