Breaking News:

Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Bekali Anak-anak Perbatasan Ilmu Agama

Personel Satgas Pos Kotis Entikong memberikan pelajaran membaca Al-Quran dan Iqro' bagi anak-anak yang belum bisa membaca Al quran serta memberikan pe

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Personel Satgas Yonif 642/Kps, Pratu Surya saat menjadi tenaga pendidik dengan membekali anak-anak perbatasan dengan ilmu agama di Masjid Manorotul Huda, Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu 21 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Selain menjaga perbatasan negara, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps juga menjadi tenaga pendidik dengan membekali anak-anak perbatasan dengan ilmu agama di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu 21 November 2020.

Personel Satgas Pos Kotis Entikong memberikan pelajaran membaca Al-Quran dan Iqro' bagi anak-anak yang belum bisa membaca Al quran serta memberikan pelajaran tentang sejarah agama Islam, ilmu aqidah dan akhlak, juga ilmu fiqih.

Untuk kegiatan kali ini dilakukan oleh Pratu Surya, satu diantara personel Satgas Yonif 642/Kps di Masjid Manorotul Huda, Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu 21 November 2020.

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Warga Entikong Sanggau

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa mendukung penuh kegiatan yang berdampak positif dan bermanfaat bagi anak-anak di perbatasan.

Tentunya dengan mengajar mengaji anak-anak di perbatasan akan menjadi suatu wadah pembelajaran dalam menambah pengetahuan tentang ilmu agama.

"Kegiatan mengaji ini menjadi program tetap Satgas Yonif 642/Kps khususnya Pos Kotis Entikong dimana dilaksanakan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu yang dimulai pukul 4 sore,"katanya melalui rilisnya.

Dansatgas menambahkan bahwa selain untuk menambah pengetahuan tentang ilmu agama, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengisi waktu luang anak-anak agar melakukan kegiatan positif yang lebih bermanfaat daripada hanya menghabiskan waktu untuk bermain. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved