Breaking News:

PW Salimah Kalbar Gelar Rakorwil dan Pelantikan Pengurus

Selain itu seluruh pengurus salimah periode 2020-2025 juga dilantik oleh Dwi Nugraheni selaku ketua PW Salimah Kalbar.

Tribun Pontianak / Istimewa
Dokumentasi Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Barat (Kalbar) saat menggelar Rakorwil dan pelantikan pengurus Salimah Kalbar periode 2020-2025. Secara virtual, Sabtu 21 November 2020. 

Citizen Reporter : Humas PW Salimah Kalbar

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ramadhan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalimantan Barat (Kalbar) sukses menggelar Rakorwil dan pelantikan pengurus Salimah Kalbar periode 2020-2025.

Agenda tersebut dilaksabakan pada hari Sabtu 21 November  2020 secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Acara ini dihadiri berbagai unsur stakeholder terkait seperti BPPOM, organisasi mitra perempuan serta ratusan Pengurus Daerah Salimah se-Kalbar.

Rangkaian acara dibuka oleh sekretaris DPSW Kalbar Eny Setyowati serta dihadiri oleh beberapa perwakilan organisasi lain seperti BKOW yang dihadiri langsung ketua BKOW Kalbar Erlina sekaligus memberikan sambutan secara langsung untuk pengurus baru Salimah periode 2020-2025.

Baca juga: Gubernur Sutarmidji Bangga Perwakilan Kalbar Raih Juara di MTQ Tingkat Nasional

"Diharapkan dengan kepengrusan baru ini dapat merumuskan inovasi terbaik serta dapat menjadi ladang manfaat bagi masyarakat." terang Eny dalam sambutannya.

Selain itu seluruh pengurus salimah periode 2020-2025 juga dilantik oleh Dwi Nugraheni selaku ketua PW Salimah Kalbar.

Dalam rakorwil kali ini juga sekaligus melaunching Lembaga Wakaf Salimah (LWS) Kalbar yang diresmikan langsung oleh Ketua LWS PP Rahma FM.

Peluncuran ini ditandai dengan digagasnya sebuah gerakan khusus bernama Gardu Salimah atau Gerakan Dua Ribu Salimah.

"Dengan donasi dimulai dari 2 ribu saja setiap Jum'at untuk setiap orang diharapkan dapat menjadi sebuah gerakan yang masif sehingga dapat memberikan dampak lebih besar dalam peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia." ucap Rahma.

Ada pula launching channel berbagi ilmu dari Humas PW Salimah Kalbar yaitu Sabil@ Kalbar atau Salimah Berbagi Ilmu via Online yang diresmikan oleh Ketua PW Salimah Kalbar Dwi Nugraheni.

Platform informasi keilmuan melalui beberapa media sosial Salimah Kalbar untuk mengkaji secara khusus berbagai permasalahan umat di channel khusus telegram t.me/sabilakalbar.

"Diharapkan nantinya dapat menghadirkan kajian keilmuan secara online dan membagi informasi tanpa terbatas ruang dan jarak kepada seluruh masyarakat." terang Heni.

Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved