Breaking News:

NIAT Sholat Subuh, Tata Cara Sholat Subuh Lengakap Doa Qunut Subuh Arab dan Latin Serta Tarjemahanya

Satu di antara keutamaan Sholat Subuh itu yakni sentiasa berada dalam jaminan Allah SWT. keutamaan lain yang didapatkan dengan mengerjakan Sholat Subu

GRAFIS TRIBUN PONTIANAK/ENRO
BERIKUIT BACAAN NIAT Sholat Subuh, Tata Cara Sholat Subuh Lengakap Doa Qunut Subuh Arab dan Latin Serta Tarjemahanya / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sholat Subuh adalah satu di antara lima sholat wajib yang harus dikerjakan oleh seorang Muslim. 

Tak hanya sekadar sebuah kewajiban, mengerjakan sholat Subuh juga memberikan banyak manfaat dan fadhilah bagi Muslim yang mengamalkannya.

Satu di antara keutamaan Sholat Subuh itu yakni sentiasa berada dalam jaminan Allah SWT.

Selain itu, dikutip dari laman Rumaysho, keutamaan lain yang didapatkan dengan mengerjakan Sholat Subuh yakni berkesempatan mendapatkan amalan yang disebut-sebut bak lebih baik dari dunia dan seisinya.

Yakni dengan mengerjakan sholat sunnah 2 rakaat sebelum Shubuh atau yang biasa juga disebut sholat Fajar - Sholat Qobliyah Subuh.

Di mana niat NIAT Sholat Fajar Sholat Qobliyah Subuh tersebut bisa dilihat di artikel ini: 

Baca juga: NIAT Sholat Fajar Sholat Qobliyah Subuh Lengkap Doa Dzikir Shalat Subuh, Pahala Bak Dunia & Seisinya

Adapun terkait dengan keutamaan Sholat Subuh, hal tersebut sebagaimana dijelaskan dalam hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dari Jundab bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَلَّى الصُّبْحَ فَهُوَ فِى ذِمَّةِ اللَّهِ فَلاَ يَطْلُبَنَّكُمُ اللَّهُ مِنْ ذِمَّتِهِ بِشَىْءٍ فَيُدْرِكَهُ فَيَكُبَّهُ فِى نَارِ جَهَنَّمَ

Artinya: “Barangsiapa yang shalat subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu, janganlah menyakiti orang yang shalat Shubuh tanpa jalan yang benar. Jika tidak, Allah akan menyiksanya dengan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim no. 657)

Lantas, bagaimana tata cara Sholat Subuh?

Halaman
1234
Penulis: Ishak
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved