Breaking News:

Pilkada Bengkayang

Kekayaan Rp 27 Miliar, Syamsul Rizal Angkat Bicara Sumber Harta Yang Dimiliki

Saya punya rumah pusaka (warisan, red) di Singkawang, kemudian saya punya rumah kost-kostan, di Alianyang yang tanahnya saja 1.276 meter persegi

TRIBUNPONTIANAK/ FILE
Bakal Calon Bupati Kabupaten Bengkayang Sebastianus Darwis bersama Wakilnya Syamsul Rizal setelah menjalani tes Pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Soedarso, beberapa waktu lalu. Dalam laporan harta kekayaannya, Syamsul Rizal memiliki kekayaan Rp 27 miliar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Mempunyai kekayaan sekitar Rp. 27 Miliar, Calon Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal angkat suara sumber hartanya tersebut.

Diungkapkan politisi Golkar ini, memang kebanyakan aset yang dimiliki merupakan tanah.

Selain daripada memang, tanah yang dimilikinya tersebut merupakan warisan dari orang tuanya.

"Saya punya rumah pusaka (warisan, red) di Singkawang, kemudian saya punya rumah kost-kostan, di Alianyang yang tanahnya saja 1.276 meter persegi, saya juga punya tanah di depan 1.276 sebesar 1.266 meter, itu saja kalau dirupiahkan dengan harga sekarang rumah itu Rp. 8 M, ditambahkan tanah Rp. 3 M sudah Rp. 11 M. Belum lagi tanah saya di Danau Sentarum yang sekitar Rp. 6 M," katanya, Jumat 20 November 2020 kepada Tribun.

Baca juga: Berikut Daftar Harta Kekayaan Cabup dan Cawabup di Pilkada Bengkayang

"Memang aset saya banyak ke tanah, kalau duit cashnya sudah dipakai untuk kampanye," kata Rizal sambil berseloroh.

Namun, kata dia, hal yang disampaikannya kepada KPK melalui LHKPN merupakan bentuk transparansi dirinya kepada masyarakat.

"Inilah bentuk transparansi kita, karena memang aset saya juga dari orangtua karena memang nama saya. Inikan harta satu keluarga yang saya masukan ke LHKPN," kata Syamsul Rizal.

Sebagaimana diketahui, Syamsul Rizal maju di Pilkada Bengkayang berpasangan dengan Sebastianus Darwis.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved