Bunda PAUD Kalbar Gelar Kegiatan Sosialisasi PAUD Serta Peran Bunda PAUD di Masa Pandemi Covid-19

Pemerintah juga terus mendorong kesadaran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk menghadirkan layanan PAUD Berkualitas,

Penulis: Anggita Putri | Editor: Jamadin
Bunda PAUD Kalbar Gelar Kegiatan Sosialisasi PAUD Serta Peran Bunda PAUD di Masa Pandemi Covid-19
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmijdi saat membuka kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan secara virtual, Kamis, 19 November 2020

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -  Bunda PAUD Provinsi Kalbar menggelar kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan secara virtual, Kamis, 19 November 2020. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmijdi. 

Dalam sambutannya, Lisymaryani mengatakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia Kalimantan Barat. 

PAUD merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak, sehingga kelak mereka akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi, sehingga mampu membawa Indonesia menjadi negara bermartabat sejajar dengan negara-negara lain.

Baca juga: Aplikasi Bunda PAUD Pontianak, Solusi di Tengah Pandemi

“Pemerintah juga terus mendorong kesadaran dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk menghadirkan layanan PAUD Berkualitas,” ujar Lismaryani.

Namun disisi lain mengingat besarnya tantangan yang dihadapi, pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak.

Satu di antara  yang sangat strategis adalah dukungan dan peran Bunda PAUD, melalui terbentuknya kelompok kerja Bunda PAUD.

“Saya berharap Kelompok kerja Bunda PAUD dapat mengimplementasikan layanan Pendidikan PAUD yang berkualitas dengan menggerakkan semua pihak melalui kepedulian, sinergitas dan pemberdayaan peran serta masyarakat,” harapnya.

Dalam rangka memberi arah mewujudkan peran Bunda PAUD secara optimal, maka perlu dirumuskan  program kerja Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya harap hal tersebut dapat menjadi acuan guna mendorong peran Bunda PAUD Provinsi Kalimantan Barat dalam mewujudkan peningkatan akses dan mutu layanan PAUD yang berkualitas,” ujarnya.

Adapun agenda kegiatan yang dilakukan secara virtual berupa Kegiatan Sosialisasi penguatan peran Lembaga, Profil Bunda PAUD, Kegiatan Pembelajaran di masa Pandemi bagi anak usia dini, Parenting Education ,dan Dongeng Bersama Bunda. 

"Dalam Kegiatan virtual terakhir kita akan menghadirkan pendongeng Kak Deden,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan tersebut sebagai implementasi kebijakan layanan PAUD untuk Para pengambil kebijakan, Pendidik Tenaga Kependidikan, Organisasi Mitra, Orangtua peserta didik, dan anak usia dini.

"Dalam memberikan  layanan PAUD kita harus sinergi, holistik dan integratif melalui pembinaan dalam pengelolaan program PAUD. Kita juga melakukan koordinasi maupun kerjasama yang saling menghargai antar komponen,” pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved