Breaking News:

Mal Pelayanan Publik Sanggau Ditargetkan Beroperasi Pada Desember 2020

Sekda menjelaskan bahwa lantai atas gedung Mal Pelayanan Publik sudah kosong dan akan ada pengembangan berikutnya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka saat meninjau lokasi Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di eks Pasar Rawa Bangun, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 17 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka meninjau lokasi Mal Pelayanan Publik yang berlokasi di eks Pasar Rawa Bangun, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 17 November 2020. Mal Pelayanan Publik ini direncanakan mulai beroperasi pada 10 Desember 2020.

“Targetnya Desember 2020 beroperasi, Tapi karena pandemi Corona molor terus. Tapi Mudah-mudahan tanggal 10 Desember bisa launching, dari masing-masing instansi sudah meninjau, mudah-mudahan dari hasil pertemuan dan peninjauan hari ini mereka bisa mempersiapkan rancangan untuk bagaimana mereka menempati ruangannya dalam rangka pelayanan,”katanya usai rapat bersama OPD di lingkungan Pemkab Sanggau dan instansi vertikal yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik, Selasa 17 November 2020.

Sekda menjelaskan bahwa lantai atas gedung Mal Pelayanan Publik sudah kosong dan akan ada pengembangan berikutnya.

Kemudian, untuk kebutuhan akses internet disiapkan dari Dinas Kominfo berkerjasama dengan DPM PTSP.

Keberadaan Mal Pelayanan Publik ini, lanjutnya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah Hadiri Panen Raya Jagung di Lahan Tanpa Bakar

Dengan kelengkapan seperti ini, masyarakat semakin efesien, ongkosnya, waktunya.

"Kalau disini mudah terjangkau, sangat membantu masyarakat. Pajak dan retribusi juga bisa semakin meningkat,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Sanggau Alipius menyampaikan bahwa ada 17 instansi yang bergabung dalam Mal Pelayanan Publik.

“6 dari OPD di lingkungan Pemkab Sanggau dan 11 dari instansi vertikal. Dari OPD ada DPM PTSP, Dinas Perhubungan, Bapenda, Dukcapil, dan Cipta Karya. Kemudian instansi vertikal mulai dari Imigrasi, Samsat, Perumda dan lainnya,”katanya.

Dikatakanya, secara fisik bangunan sudah siap 99 persen, tinggal finishing yang berkaitan dengan AC dan lainnya.

“Kita sudah siapkan jauh-jauh hari, kita sepakat tanggal 10 Desember akan kita launching, tadi sudah kita rapatkan semua dengan seluruh instansi dan OPD yang bergabung di Mal Pelayanan Publik, ada 17 instansi,”tuturnya.

Alipius juga memastikan setiap OPD dan instansi vertikal yang bergabung mulai menata ruangannya sesuai dengan standar pelayanan mereka masing-masing.

“Nanti kami akan membentuk panitia kecil untuk persiapkan launching, Untuk mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan. Mulai dari penataan ruangan sampai dengan penataan pelaksanaan pelayanan,”pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved