Breaking News:

Fraksi Demokrat Dukung dan Setuju RPJMD Perubahan 2018-2023

Fraksi Partai Demokrat berkomitmen mendukung dan sepakat untuk membahas Raperda tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2019 tentang RPJMD

TRIBUN PONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Juru Bicara Fraksi Partai Demokrat, Neneng, M.Sos. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Juru Bicara Fraksi Partai Demokrat, Neneng, M.Sos mengungkapkan jika pihaknya mendukung dan setuju dengan RPJMD 2018-2023 yang diusulkan Gubernur Kalbar.

"Fraksi Partai Demokrat berkomitmen mendukung dan sepakat untuk membahas Raperda tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2019 tentang RPJMD Provinsi Kalbar tahun 2018-2023 sampai disetujui bersama, ditetapkan dan diundangkan menjadi Peraturan Daerah," katanya, Selasa 17 November 2020.

Dikatakan Neneng, dengan adanya Raperda tentang Perubahan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2019 tentang RPJMD Provinsi Kalbar tahun 2018-2023, setelah diundangkan nantinya diharapkan mampu memperbaiki pencapaian target indikator makro pembangunan daerah, selain juga indikator menjadi relevan dengan pencapaian hasil indikator tujuan. 

Perubahan RPJMD, terutama terkait dengan target capaian kinerja seperti indeks pembangunan manusia, pertumbuhan ekonomi, gini rasio, tingkat pengangguran terbuka dan angka kemiskinan serta melakukan perubahan Renstra Perangkat Daerah;

Baca juga: Fraksi Demokrat Minta Peningkatan Kualitas dan Kuantitas Infrastruktur Wilayah yang Belum Memadai

Menyesuaikan target kinerja dan klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah sesuai dengan Permendagri Nomor 90 tahun 2019 diharapkan menjadi langkah kebijakan yang tepat atas kondisi-kondisi riil saat ini dan kedepan.

Selanjutnya Fraksi Partai Demokrat juga berpandangan bahwa tahapan dan prosedur penyusunan Raperda ini telah sesuai dengan mekanisme pembentukkan peraturan perundang-undanganan yang berlaku.

"Fraksi Partai Demokrat selalu siap mengikuti tahapan dan proses pembahasan Raperda yang dimaksud, serta tetap berkomitmen penuh untuk memberikan masukan saran yang terbaik untuk penyempurnaan Raperda ini sampai ditetapkannya menjadi Peraturan Daerah," kata Neneng. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved