Breaking News:

Dosen Prodi Pendidikan IPS FKIP Untan Beri Pelatihan PTK Kepada Guru SDN 32 Pontianak Utara

Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto bersama Tim PKM Prodi Pendidikan IPS FKIP Untan dan guru-guru SDN 32 Pontianak Utara pada Kegiatan Pelatihan Penyusunan PTK, Senin 02 November 2020 dengan menerapkan protokol covid-19. 

Citizen Reporter

Hadi Wiyono, M.Pd, Dosen FKIP Untan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka meningkatkan keterampilan guru SD, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Pendidikan IPS FKIP Untan Pontianak memberikan pelatihan tentang penyusunan Penelitian Tindakan Kelas/Classroom Action Research (PTK) kepada para guru di SD Negeri 32 Pontianak Utara.

Kegiatan tersebut di gelar pada Senin 2 November 2020 lalu dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan

Tim terdiri dari lima orang dosen dengan ketua PKM Dr. Aminuyati, M.Si selaku ketua prodi Pendidikan IPS dan para anggota yang terdiri dari Hadi Wiyono, M.Pd, Diah Trismi Harjanti, M.Pd, Sri Hartika, M.Pd, dan Yuli Lela, M.Pd.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Kepala SD Negeri 32 Pontianak Utara, Yuliana, S.Pd. memberikan respon positif, pada saat sambutan dan sekaligus membuka pelatihan, Yuliana menyampaikan bahwa adanya kegiatan pelatihan itu diharapkan guru-guru dapat memanfaatkannya untuk menyusun penelitian tindakan kelas.

“Kami senang, semoga dengan adanya pelatihan ini para guru terutama guru muda dapat menambah keterampilan membuat PTK” ujarnya.

Baca juga: Guru Honorer, Begini Cara Mengecek Nama Penerima Bantuan Subsidi Gaji Rp 1,8 Juta dari Kemendikbud

Yuliana mengungkapkan bahwa dirinya berharap jika kegiatan ini dapat terus dilakukan dan menambah materi pelatihan dengan pendampingan penulisan jurnal penelitian agar hasil penelitian dapat disubmit ke jurnal ilmiah.

Sementara itu ketua PKM Dr. Aminuyati, M.Si menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini untuk memotivasi dan meningkatkan ketrampilan guru dalam memperbaiki masalah pembelajaran yang diaplikasikan dengan melakukan PTK.

Halaman
123
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved