Breaking News:

Bawaslu Sambas Lantik 111 Pengawas Tempat Pemungutan Suara

Dijelaskan Fathur, nantinya mereka akan ada beberapa tugas yang akan mereka laksanakan. Salah satunya adalah mengawasi pungut hitung pada hari H pilka

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelantikan PTPS se-Kecamatan Sambas, yang dilaksanakan di Balairung Pendopo Bupati Sambas, Senin 16 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Sambas melaksanakan pelantikan PTPS, se-Kecamatan Sambas, Senin 16 November 2020.

Disampaikan oleh Anggota Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Sambas, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Fathurrahman Rusja, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balairung Pendopo Bupati Sambas, pagi tadi.

"Total yang dilantik ada 111 PTPS untuk seluruh Kecamatan Sambas, jumlah ini sudah termasuk satu TPS tambahan yang ada di Lapas," ujarnya.

Dijelaskan Fathur, nantinya mereka akan ada beberapa tugas yang akan mereka laksanakan. Salah satunya adalah mengawasi pungut hitung pada hari H pilkada Sambas.

Baca juga: DPRD Sambas Minta Selidiki Penyebab Air Keruh

"Tugas mereka antara lain mengawasi persiapan pemungutan dan perhitungan suara, mengawasi pemungutan dan perhitungan, jika ditemukan pelanggaran mereka akan menyampaikan keberatan dan beberapa tugas lainnya," katanya.

Nantinya, 111 orang yang baru saja dilantik ini kata Fathur akan ditugaskan di seluruh TPS yang ada di Kecamatan Sambas.

"Dari satu desa itu tergantung jumlah TPS yang ada di desa tersebut, misalnya seperti di Desa Gapura ada 10 TPS, maka nantinya PTPS nya ada 10 orang," ungkapnya.

Karenanya, ia berharap agar PTPS yang baru saja dilantik ini bisa tetap netral dan bisa menjaga integritasnya dalam menjalankan tugas selama pelaksanaan pilkada Sambas.

"Harapan kita mereka tetap menjaga semangat dan netralitas, integritas. Dan semoga kita bisa berkontribusi mewujudkan pilkada Sambas yang aman, tertib dan berkeadilan," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved