Breaking News:

APBD Tahun 2021 Kota Pontianak, Satar: Penanganan Covid dan Pembangunan Akan Berjalan Beriringan

Total APBD tahun 2021 mendatang berkisar Rp 1,9 Triliun, didalamnya juga terdapat alokasi anggaran tak terduga untuk penangan covid 19.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pontianak Tahun Anggaran 2021 dan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada rapat paripurna DPRD Kota Pontianak, Senin 16 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak menuturkan meskipun tidak terdapat peningkatan volume APBD Kota Pontianak pada tahun 2021 mendatang, pihaknya  meminta pemerintah kota pontianak untuk tetap fokus pada rencana pembangunan yang telah tersusun.

“Tadi sudah kita bahas dan disahkan bersama dengan eksekutif tentang APBD tahun 2021. insya allah tahun depan program prioritas seperti peningkatan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan tetap berjalan,” ujarnya Senin 16 November 2020.

Total APBD tahun 2021 mendatang berkisar Rp 1,9 Triliun, didalamnya juga terdapat alokasi anggaran tak terduga untuk penangan covid 19.

Dirinya juga menyoroti persoalan peningkatan saluran-saluran sekunder dan primer di Kota Pontianak. selain koneksitas saluran juga harus diperhatikan oleh pemerintah kota pontianak.

Baca juga: Sampaikan Perubahan RPJMD Hadapi Pandemi, Pendapat Akhir Wali Kota Raperda APBD 2021 dan RPJMD

“Jika intensitas hujan tinggi dibarengi air pasang laut ruas-ruas jalan di Kota pontianak tak mudah tergenang atau bahkan banjir,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pada 2021 mendatang bahwa konsentrasi antara pembangunan, pemulihan ekonomi dan penanganan covid 19 akan saling beriringan.

“Mudahan tahun depan wabah covid 19 sudah tidak ada, sehingga upaya pembangunan dan menumbuhkan ekonomi bisa maksimal dilakukan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved