Breaking News:

Polres Sintang Musnahkan 1 Ons Lebih Sabu dan Puluhan Ekstasi

Jumlah barang bukti yang dimusnahkan untuk narkotika jenis sabu seberat 100,53 gram dan 45 butir ekstasi dengan berat 18,34 gram.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Lebih dari 1 Ons narkotika jenis sabu dan ekstasi dimusnahkan Polres Sintang.  Pemusanahan narkoba digelar di Aula Mapolres Sintang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak didampingi oleh Kasat Resnarkoba Iptu Amansyurdin.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Lebih dari 1 Ons narkotika jenis sabu dan ekstasi dimusnahkan Polres Sintang.

Pemusanahan narkoba digelar di Aula Mapolres Sintang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak didampingi oleh Kasat Resnarkoba, Iptu Amansyurdin, Jumat 13 November 2020. 

Barang bukti narkoba yang dimusnahkan hasil penggrebekan 4 pengedar narkoba beberapa pekan terakhir. Pemusnahan Barang Bukti Narkotika telah memiliki ketetapan status barang sitaan Narkotika dari Kejaksaan Negeri Sintang

Jumlah barang bukti yang dimusnahkan untuk narkotika jenis sabu seberat 100,53 gram dan 45 butir ekstasi dengan berat 18,34 gram.

Baca juga: Jadi Target Polisi, AAN Diamankan Bersama Sabu Seberat 6,86 Gram

Sebelum dilakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkotika jenis sabu dan ekstasi dikeluarkan dari plastik putih transparan yang bersegel dengan disaksikan oleh tersangka.

Kemudian barang bukti narkotika dilakukan pengujian dengan menggunakan alat uji narkotika.

Setelah hasil didapat dan dinyatakan positif kemudian keseluruhan narkotika jenis sabu dimasukkan ke dalam wadah yang berisi air yang dicampur dengan racun rumput, sedangkan untuk narkotika jenis ekstasi dimasukkan kedalam mesin blender yang berisi air dan kemudian dihancurkan.

Wadah yang berisi air dari narkotika jenis sabu dan ekstasi dibawa oleh tersangka dan dikawal oleh anggota untuk dibuang kedalam lubang closet oleh Tersangka.

"Pemusnahan ini dilaksanakan dengan tujuan agar barang-barang hasil sitaan seperti ini tidak disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab," tegas Ventie Bernard Musak.

Seperti yang diketahui untuk keempat tersangka ini sendiri telah dikenakan Pasal 114 Ayat (2) Dan Atau Pasal 112 Ayat (2) Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Sama halnya dengan menjaga keamanan, Polres Sintang khususnya Satres Narkoba tidak akan kendor dalam memerangi penyebaran Narkoba guna menjaga generasi muda.

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak juga meminta kerjasama dari para orang tua untuk mengawasi anak-anak nya khususnya dari pergaulan bebas yang mana rawan akan terjerumus ke arah-arah negatif.

“Masa muda merupakan kondisi pencarian jati diri yang mana rasa ingin tahu nya juga pasti tinggi, namun tentunya arahnya harus positif. jadi saya ingin peran daripada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang salah dan berakhir dengan barang-barang haram seperti ini,” ujar Ventie Bernard Musak.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved