Jadi Penerima Sertifikat Tanah Program PTSL, Warga Merapi Bersyukur Rakyat Kecil Dipedulikan

Ia mengaku selama mengikuti proses pendaftaran sertifikat tanah tersebut tidak mengalami kendala, bahkan pungutan biaya pun tidak ada dari pihak BPN S

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Warga Desa Merapi Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, penerima sertifikat tanah dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Terima sertifikat tanah dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang, warga Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar bersyukur rakyat kecil dipedulikan, Senin 9 November 2020.

Begitulah yang disampaikan warga Desa Merapi, Siti Hayanormah usai mengikuti kegiatan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Senin 9 November 2020.

"Sudah lama mendaftarkan diri, tapi karena Covid-19, baru tahun ini sertifikatnya keluar. Untuk keluarga ada 4 sertifikat yang keluar, kami dua 2 KK," ungkapnya diiringi senyuman.

Baca juga: BPN Sekadau Sebut Target Sertifikat Tanah Sekadau Capai 100 Persen Pada 2025

Ia mengaku selama mengikuti proses pendaftaran sertifikat tanah tersebut tidak mengalami kendala, bahkan pungutan biaya pun tidak ada dari pihak BPN Sekadau.

"Senang sekali, bangga kepada Bapak Presiden yang memberikan sertifikat secara gratis bagi rakyat kecil seperti kami. Terimakasih untuk Pemda Sekadau dan BPN Sekadau yang membantu kami," ujarnya.

Wanita yang bekerja sebagai seorang petani itupun berharap program tersebut dapat terus berjalan sehingga lebih banyak rakyat kecil yang merasakan manfaat program tersebut. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved