Forum Sabang Merah Kelurahan Bunut Sanggau Gelar Dialog Keserasian Sosial

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau itu menjelaskan ada beberapa yang menjadi strategi untuk jauh dari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/Dishubkominfo Sanggau
Suasana sosialiasi atau dialog tematik ke-2 terkait program keserasian sosial berbasis masyarakat dalam rangka mencegah konflik sosial di Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Kapuas, Senin 9 November 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Forum Sabang Merah Kelurahan Bunut, menggelar sosialiasi atau dialog tematik ke-2 terkait program keserasian sosial berbasis masyarakat dalam rangka mencegah konflik sosial di Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat Kapuas, Senin 9 November 2020. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto, Pelindung Forum KS Sabang Merah Kelurahan Bunut, Arita Apolina, Camat Kapuas, Jemain, Lurah Bunut, Ketua TP PKK Kecamatan Kapuas, Ketua TP PKK Kelurahan Bunut, Dasawisma Teratai, Paguyuban, Anak Genre dan Forum Anak Daerah (FAD).

Pelindung Forum KS Sabang Merah Kelurahan Bunut, Arita Apolina menyampaikan bahwa kegiatan ini 
merupakan sosialisasi yang kedua terkait keserasian sosial berbasis masyarakat dalam rangka mencegah konflik sosial.

“Terutama untuk para pengguna Aula Sehati dari Forum Sabang Merah yang nanti kita gunakan.

Harapan kita mudah-mudahan forum ini bisa terus berjalan, aktivitasnya bisa terkoordinir dengan baik, sehingga benar-benar mencerminkan keserasian sosial didalam masyarakat kita,”katanya.

Baca juga: King Rattle Club Sanggau Donor Darah, PMI Sanggau Sampaikan Apresiasi

Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau itu menjelaskan ada beberapa yang menjadi strategi untuk jauh dari hal-hal yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat.

“Sebagaimana disampaikan oleh Ketua FKUB bahwa untuk sering melakukan dialog terkait keserasian sosial.

Apabila ada masalah terkecilpun supaya segera diatasi, diambil tindakan dan kebijakan sehingga masalah-masalah tidak melebar, tidak memperpanjang dan mempersulit kita dan masyarakat kita,”ujarnya.

Ia juga berharap melalui forum tersebut dapat berupaya mencerminkan salah satu bagian dari komponen masyarakat di Kabupaten Sanggau yang bisa mewujudkan, memfasilitasi dan mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan sifatnya keserasian sosial.

“Terutama bekerjasama dan bergotong royong untuk mencapai satu kesepakatan keserasian itu sendiri dan keharmonisan dalam masyarakat,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto mengucapkan terimakasih kepada Forum Sabang Merah yang sudah berproses sampai saat ini melaksanakan program keserasian sosial.

“Hari ini sudah dilakukan sosialisasi yang kedua, kemudian pembangunan fisik aula terbuka yang diberi nama Aula Sehati sudah berjalan dan nanti tanggal 26 November sudah hampir rampung dan pada tanggal 10 Desember mendatang sudah bisa diresmikan,” katanya.

Ia juga berharap selaku perwakilan dari pemerintah daerah agar maksimalkan apa yang sudah dilaksanakan dan dikerjakan oleh Forum Sabang Merah.

“Sehingga nanti dampaknya kepada keharmonisan di Kabupaten Sanggau, yang bukan hanya di Kota Sanggau saja, akan tetapi untuk diseluruh Kabupaten Sanggau bisa terjalin keharmonisan.

Sehingga kita bisa membangun, terjaga keamanan, kita bisa hidup dengan enak di Kabupaten Sanggau ini,”ujarnya. 
 

--

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved