Breaking News:

Kuliah BSI Aja

Mahasiswa UBSI Pontianak Raih Dua Prestasi Sekaligus di Ajang Badminton Championship

Sulaiman, salah satu mahasiswa UBSI Pontianak yang berhasil meraih dua prestasi sekaligus. Ia mendapatkan Juara III bersama rekannya untuk kategori g

Mahasiswa UBSI Pontianak Raih Dua Prestasi Sekaligus di Ajang Badminton Championship
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
RAIH - Sulaiman, salah satu mahasiswa UBSI Pontianak yang berhasil meraih dua prestasi sekaligus. Ia mendapatkan Juara III bersama rekannya untuk kategori ganda putra dan Juara III kategori tunggal putra.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Di tengah pandemi covid saat ini, sangat sulit bagi mahasiswa yang memiliki talenta dibidang olah raga untuk mencari prestasi.

Hal ini dikarenakan minimnya kompetisi yang diadakan, namun ketika ada kompetisi yang diselenggarakan tentunya tidak disia-siakan oleh mahasiswa.

Dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan prestasi yang dapat dipersembahkan untuk kampus tercinta.

Dalam rangka merayakan Dies Natalies Jurusan Administrasi Binsis ke 20, Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Pontianak mengadakan Badminton Championship yang berlangsung pada 1 November 2020 beberapa waktu lalu.

Pada perlombaan ini memiliki beberapa cabang yaitu ganda putra dan putri serta tunggal putra dan putri.

Tentunya mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak tentunya tidak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk ikut serta.

Sulaiman, salah satu mahasiswa UBSI Pontianak yang berhasil meraih dua prestasi sekaligus.

Ia mendapatkan Juara III bersama rekannya untuk kategori ganda putra dan Juara III kategori tunggal putra.

Sulaiman sendiri mengaku sudah sejak lama menggeluti dunia badminton dan memang sudah sering menghasilkan medali dari olahraga tersebut.

Namun juara kali ini terasa spesial karena dipersembahkan langsung ke kampus.

Mahasiswa prodi sistem informasi semester 3 ini sudah dua kali memperoleh prestasi di dunia badminton selama berkuliah di UBSI Pontianak.

“Saya mengikuti kompetisi ini untuk mengasah skill dan mental dalam bertanding, sekaligus untuk membawa nama Universitas Bina Sarana Informatika, dan Alhamdulillah saya dapat membawa dua prestasi sekaligus, walaupun belum juara satu saya akan terus berjuang di turnamen berikutnya dengan berlatih lebih keras, agar dapat mengangkat nama UBSI Pontianak," ungkap Sulaiman, Jumat 6 November 2020.

Eri baru pratama selaku Kepala Kampus sekaligus Pembina Komunitas Badminton di UBSI Pontianak menyatakan kegembiraannya karena walaupun di UBSI Pontianak badminton masih tergolong Komunitas baru.

“Hebatnya sudah beberapa kali menghasilkan prestasi untuk kampus, salah satunya dari Sulaiman ini," ujar Eri.

“Saya sangat senang sekali, Sulaiman dapat memberikan prestasi untuk kampus, bahkan langsung dua kategori, ini merupakan prestasi yang ditunggu-tungggu di tengah minimnya kegiatan mahasiswa," katanya.

“Saya berharap kedepannya cabor badminton bisa dikukuhkan menjadi UKM agar kampus dapat memberikan support yang lebih banyak lagi untuk atlet-atlet badminton kedepannya,” ungkap Eri. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved