Breaking News:

Trans Kalimantan

BREAKING NEWS - Tabrakan Beruntun di Jalan Trans Kalimantan, 2 Tewas, Kondisi Kendaraan Tragis

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, IPDA Wayan menjelaskan kecelakaan ini terjadi ketika mobil Toyota Rush datang dari arah Kecamatan

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mobil yang ringksek akibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Trans Kalimantan KM 65, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - 2 orang meninggal dunia pada kecelakaan beruntun di jalan Trans Kalimantan kilometer 65, Desa Teluk Bakung, kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu 17 Oktober 2020 siang.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya Iptu Tatang Rosyadi, melalui Kanit Laka Lantas Polres Kubu Raya IPDA I Wayan Mahardika, SH menyampaikan, bahwa kecelakaan beruntun ini terjadi pada sekira pukul 12. 40 WIB.

Dimana kecelakaan ini melibatkan 3 unit kendaraan roda 4, yakni Toyota Rush, Suzuki Ertiga dan Daihatsu Ayla.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, IPDA Wayan menjelaskan kecelakaan ini terjadi ketika mobil Toyota Rush datang dari arah Kecamatan Tayan, Kabupaten Sanggau menuju Pontianak.

Mobil yang ringksek akibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Trans Kalimantan KM 65, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.
Mobil yang ringksek akibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Trans Kalimantan KM 65, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Sesampainya di KM 65, mobil tersebut hilang kendali dan mobil berbelok kearah kanan, disaat bersamaan dari arah berlawanan datang mobil Ertiga dan Ayla.

"Pertama Mobil Toyota Rush dari arah Tayan, sampai dilokasi hilang kendali, menabrak mobil Ertiga, lalu menabrak mobil Ayla yang datang dari arah berlawanan," ungkapnya.

Baca juga: Tolak UU Omnibus Law, Aliansi Mahasiswa Kalbar Bakal Ajukan Judicial Review dan Pembangkangan Sosial

Ketiga mobil yang terlibat kecelakaan itupun ringsek di bagian depan, bahkan, akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil Ayla berinisial RM (45) Laki - Laki warga kabupaten Kapuas Hulu, dan penumpangnya berinisial WL (44) Laki - laki yang juga Warga Kabupaten Kapuas Hulu meninggal dunia karena luka serius.

Sementara itu, pengemudi Mobil Toyota Rush dan Ertiga mengalami luka ringan, sedangkan penumpang di kedua mobil tersebut tidak mengalami cidera.

Kanit Laka Lantas Polres Kubu Raya IPDA I Wayan Mahardika, SH saat melakukan olah TKP di lokasi Kecelakaan Maut di jalan Trans Kalimantan KM 65, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya.
Kanit Laka Lantas Polres Kubu Raya IPDA I Wayan Mahardika, SH saat melakukan olah TKP di lokasi Kecelakaan Maut di jalan Trans Kalimantan KM 65, Desa Teluk Bakung, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Saat ini, kedua korban meninggal berada di Puskesmas Tayan, pihak keluarga korban pun telah mengetahui musibah kecelakaan maut tersebut, dan sudah berada di lokasi. (*)

Penulis: Ferryanto
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved