Breaking News:

Citizen Reporter

Orang Muda Membatinkan Semangat Bergotong Royang

Maria Goreti mengharapkan para anak muda di Kabupaten Sambas agar mampu memahami hakekat berbangsa dan bernegara dan mengamalkan ideologi negara Indon

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SOSIALISASI - Anggota DPD RI Maria Goreti melakukan sosialisasi empat pilar di Sambas. 

Citizen Reporter
Staf DPD RI Thomas Diman

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Hari itu masih pukul 07.45 WIB, tetapi aula SMP Amkur yang terletak di Jalan Gusti Hamzah No. 94, Desa Durian, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas terlihat ramai.

Banyak orang muda mulai berdatangan dari berbagai kecamatan. Tidak lama lagi ada kegiatan sosilisasi empat pilar bersama anggota DPD RI/ MPR RI, Maria Goreti.

Peserta sosialisasi 4 Pilar kali dihadiri orang orang muda dari berbagai yang terdiri atas empat Komponen organisasi, yaitu Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sambas (PK), Orang MudaKatolik (OMK), dan Ikatan Mahasiswa Kecamatan Sajingan Besar (IMKSB).

Dalam sambutannya, ketua panitia Abelnus, mengucapakan terimakasih secara khusus kepada anggota Maria Goreti yang berkenan hadir di Kota Sambas.

"Kami mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan ini, karena sangat bermanfaat bagi kami dalam mencoba membatinkan nilai-nilai Pancasila dan menambah perspektif kami terutama dalam berbangsa dan bernegara bagi anak muda di Kabupaten Sambas,” jelasnya.

Lebih lanjut Abel (pangilannya) mengatakan orang muda Kabupaten Sambas merupakan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari orang muda Indonesia perlu senantiasa memperkaya wawasan dan pengetahunan tentang berbangsa dan bernegara.

Dengan demikian, orang muda mampu mengambil bagian dalam kebaikan bersama terhadap kondisi dan situasi yang terjadi di masyarakat.

Sementara itu, menurut anggota MPR- RI Maria Goreti tujuan dan agenda sosialisasi 4 Pilara dalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan berbangsa dan bernegara sesuai dengan kesepakatan bersama para pendiri bangsa.

Maria Goreti juga memberikan apresiasi kepada anak muda di kabupaten sambas yang sangat antusias menggikuti sosialisasi 4 Pilar di Kabupaten Sambas.

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang dilaksanakan di Kabupaten Sambas menggangkat tema Gontong royong mengatasi pandemi covid 19 dan mengaktualisasikan dalam nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Halaman
12
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved