PROFIL Rumah Pintar Punggur Cerdas Kubu Raya

Founder Rumah Pintar Punggur Cerdas, Umilia mengatakan selama pandemi, anak-anak juga mengikuti program dari Rumah Pintar Punggur Cerdas seperti biasa

Penulis: Maskartini | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Rumah pintar punggur cerdas hadirkan program kunjungan belajar ke rumah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rumah Pintar Punggur Cerdas merupakan sarana penunjang pendidikan formal untuk masyarakat sekitar Punggur, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Rumah Pintar Punggur Cerdas memiliki tiga program unggulan.

Pertama Rumah Belajar ini melakukan bimbingan belajar untuk anak TK, SD dan SMP.

Program kedua, adanya ruang baca yang difokuskan ke membudayakan literasi.

Pandemi Corona atau Covid-19 yang mempengaruhi semua bidang, tak terkecuali dibidang pendidikan tak membuat penggerak Rumah Pintar Punggur Cerdas tinggal diam.

Rumah Pintar Punggur Cerdas melakukan aktivitas seperti biasa.

Baca juga: WIKI - Profil Agus Pantun, Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan yang Banyak Prestasi

Founder Rumah Pintar Punggur Cerdas, Umilia mengatakan selama pandemi, anak-anak juga mengikuti program dari Rumah Pintar Punggur Cerdas seperti biasanya.

Kegiatannya berupa bimbingan belajar, perpustakaan masyarakat, dan Tahfidz Qur’an. Selain itu, dimasa pandemi ada program baru yaitu 'Kunjungan Belajar ke Rumah' (KBR).

Untuk kegiatannya, para siswa tetap harus memerhatikan protokol kesehatan dengan jaga jarak, pakai masker, cuci tangan. Bahkan di masa pandemi ini kita siapkan makanan sehat bagi adik-adik.

Program ini tercetus ketika pandemi dengan harapan KBR ini dapat membantu masyarakat khususnya pelajar dalam mengerjakan tugas sekolah, khususnya yang mengalami kendala dalam belajar.

KBR Rumah Pintar Punggur Cerdas yang diluncurkan pada tanggal 25 Agustus 2020 ini juga membantu para siswa dan orang tua mengenai penyelesaian tugas yang diberikan oleh sekolah, terutama saat ini proses belajar mengajar berbasis daring.

Apalagi, di Punggur tidak semua orang tua punya android yang bisa mengakses media belajar seperti WA atau Google Classroom. Nah hal ini kan menjadi kendala bagi orang tua dan anak untuk tetap belajar.

Baca juga: WIKI - Profil Syarifah Meyriza Azzaniah Safitri, Owner Temet Kak Mey Peraih Penghargaan UMKM

Hadirnya program ini kata Umilia berawal dari keluhan dan keresahan masyarakat yang takut anaknya ketinggalan pelajaran sekolah. Mereka juga mengeluh tentang kurang jelasnya materi dan tugas yang diberikan.

Umilia menjelaskan, KBR dari Rumah Pintar Punggur Cerdas dilakukan setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at mulai jam 8 pagi hingga 12.00 siang.

Sedangkan sore hari, Rumah Pintar Punggur Cerdas kembali beraktivitas seperti biasa.

Ia berharap program ini dapat membantu meringkankan beban masyarakat.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved