Breaking News:

Raih Predikat WTP Lima Kali Beruntun, Kanwil DJPb Kalbar Beri Penghargaan Kepada Pemkot Pontianak

Tahun 2020 di tengah pandemi di mana terdapat realokasi dan refocusing anggaran yang sering berubah-ubah menyebabkan berpotensi masuk pada kondisi res

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Fadriani
Kepala Kanwil DJPb Kalimantan Barat, Edih Mulyadi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Kalbar, Edih Mulyadi menyerahkan penghargaan dari Menteri Keuangan RI atas capaian Pemkot Pontianak mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) murni selama lima kali berturut-turut.

Edih Mulyadi menjelaskan, penghargaan yang ditujukan kepada Pemkot Pontianak lantaran secara berturut-turut Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD)-nya menyandang predikat WTP murni. 

"Lima kali meraih WTP murni selama lima tahun berturut-turut," ujarnya.

Pencapaian tersebut, kata Edih, karena sudah sesuai standar akuntansi serta tidak ada yang melanggar prinsip akuntansi sehingga mengantarkan Pemkot Pontianak meraih penilaian dengan predikat WTP murni. 

BLT UMKM Rp 2,4 Juta Cair Pekan Ini, Cek Cara Daftar BLT UMKM 2020 Dapat Rp 2,4 Juta

"Itu adalah kualifikasi tertinggi dari suatu laporan keuangan di mana sudah sesuai dengan standar yang semestinya," imbuhnya.

Tahun 2020 di tengah pandemi di mana terdapat realokasi dan refocusing anggaran yang sering berubah-ubah menyebabkan berpotensi masuk pada kondisi resesi. 

Pada saat ini konsumsi masyarakat juga turun.

Demikian pula investasi juga turun, termasuk ekspor impor yang mengalami penurunan. Sementara yang bisa dikendalikan adalah belanja di pemerintahan.

 "Jadi pada saat sekarang ini kita dorong belanja pemerintah supaya cepat dibelanjakan sehingga terjadi perputaran ekonomi di masyarakat," pungkasnya. 

--

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved