Breaking News:

PP PMKRI Gugat UU Omnibus Law Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi RI

PP PMKRI Periode 2020-2022 akan segera mengajukan gugatan Judicial Review UU Omnibus Law Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano | Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
PP PMKRI Gugat UU Omnibus Law Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi RI
TRIBUN PONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Umum PP PMKRI Benidiktus Papa.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) dengan tegas menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI.

PP PMKRI Periode 2020-2022 akan segera mengajukan gugatan Judicial Review UU Omnibus Law Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi.

“Langkah ini dilakukan sebagai kelanjutan dari perjuangan kita menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, setelah bergerak melalui aksi jalan bersama seluruh OKP Cipayung Plus,” kata Ketua Umum PP PMKRI Benidiktus Papa melalui keterangan tertulis yang diterima tribunpontianak.co.id, Jumat 9 Oktober 2020.

Ia mengatakan setelah melihat dinamika yang berkembang baik gerakan di jalan, PMKRI juga akan melakukan langkah-langkah konstitusional dengan mengajukan Gugatan Judicial Review ke Mahkama Konstitusi.

PP PMKRI akan melakukan kajian mendalam terkait pasal-pasal kontroversial di UU Omnibus Law, akan tetapi PP PMKRI akan fokuskan pada isu lingkungan.

Dalam waktu dekat PP PMKRI akan bentuk tim Judicial Review dari internal PMKRI dan tidak menutup kemungkinan akan menggandeng orang-orang yang kredibel.

"Ini akan menjadi gugatan kedua kalinya yang dilakukan oleh PP PMKRI Periode 2020-2022 setelah sebelumnya kita ajukan Judicial Review UU Minerba Nomor 3 Tahun 2020,” tegas Beny.

“Ini adalah langkah-langkah yang akan kita tempuh ke depan, tujuan kita hanya satu, pasal-pasal yang tidak pro rakyat dan lingkungan dalam UU Omnibus Law ini dibatalkan melalui sidang Mahkamah Konstitusi," tutup Beny. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved