Breaking News:

Citizen Reporter

Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Sungai Ambawang

Kegiatan peletakan batu pertama pembanguanan gereja ini, dimulai dan pembatasan kehadiran umat juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dari Pa

istimewa
PELETAKKAN - Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Paroki St. Fidelis Sungai Ambawang, di Jalan Trans Kalimantan Barat, Paroki St. Fidelis Ambawang Desa Lingga, Selasa 29 September 2020. 

Citizen Reporter
Komsos Keuskupan Agung Pontianak Samuel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Uskup Agung Pontianak, Mgr. Agustinus Agus Letakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Paroki St. Fidelis Sungai Ambawang, di Jalan Trans Kalimantan Barat, Paroki St. Fidelis Ambawang Desa Lingga, Selasa 29 September 2020.

Kegiatan peletakan batu pertama pembanguanan gereja ini, dimulai dan pembatasan kehadiran umat juga dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dari Paroki untuk mencegah penularan Covid-19.

Dalam momen itu, Mgr. Agus mengatakan melihat situasi pandemi saat ini, maka bukan banyaknya lagi umat yang turut hadir dalam peletakan batu pertama kali ini, melainkan makna dari apa yang dikerjakan.

“Terlihat memang tidak meriah karena orang tidak banyak, tetapi bagi saya kemeriahan bukan tergantung pada banyaknya orang, tetapi tergantung dari makna apa yang kita lakukan,” katanya.

Token Listrik Gratis UMKM Oktober 2020 Klik stimulus.pln.co.id atau WA 08122-123-123 Listrik Gratis

Sebelumnya, Mgr. Agus juga sudah berpesan dengan paroki untuk tidak melibatkan orang banyak dalam kesempatan ini, karena sehubungan dengan usaha kita dengan mendukung usaha pemerintah untuk menghentikan Pandemi Covid-19.

“Jadi, mohon maaf, tapi untuk mendukung penghentian penyebaran Covid19 memang harus menjadi prioritas utama, sehingga acara-acara keagamaan pun dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Peletakan batu pertama ini diketuai oleh Sunardy Asai selaku Ketua Pembangunan Gereja Paroki St. Fidelis Sungai Ambawang.

Selaku ketua panitia pembangunan Sunardy Asai mengatakan hal yang pertama dilakukan dalam tahapan pembangunan gereja adalah dengan menggalang dana dari umat Paroki Sungai Ambawang.

“Langkah pertama yang kami lakukan adalah mengumpulkan galangan dana sesuai dengan kemampuan umat di Stasi Fransiskus Assisi dan wilayah umum dari Paroki St. Fidelis Sungai Ambawang. Jadi persoalan kita yang pertama adalah persoalan masalah dana,” katanya Asai.

Sunardy Asai juga mengungkapkan untuk target pembangunan kurang lebih satu tahun. Ia berharap dalam progres pembangunan ini, seluruh umat bisa berpartisipasi baik dari penggalangan dana pikiran dan tenaga.

Halaman
123
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved