Breaking News:

WNA Asal Tiongkok di Singkawang Ditemukan Tewas di Indekos

Saat ditemukan petugas Kepolisian, mayat berjenis kelamin pria tersebut sudah dalam kondisi membengkak dan menghitam disekujur tubuhnya serta dalam po

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Jajaran Satreskrim Polres Singkawang mengevakuasi sesosok mayat yang sudah membusuk disalah satu kos di Kelurahan Sedau, Singkawang Selatan, Kalbar, pada Minggu 27 September 2020 sekitar pukul 18.45 WIB.

Saat ditemukan petugas Kepolisian, mayat berjenis kelamin pria tersebut sudah dalam kondisi membengkak dan menghitam disekujur tubuhnya serta dalam posisi telentang di atas kasur dengan hanya mengenakan celana pendek berwarna hitam.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, S.IK melalui Kasat Reskrim Polres Singkawang, AKP Tri Prasetiyo menerangkan berdasarkan hasil olah TKP dan hasil visum, kuat dugaan mayat pria tersebut merupakan adalah korban bunuh diri.

Nyawa Aura Tak Tertolong Setelah Tenggelam di Bantaran Sungai Kapuas

"Pintu kamar dalam keadaan terkunci dari dalam, serta seluruh celah udara baik ventilasi dan celah di pintu ditutup rapat dengan lakban dari dalam dan kami juga temukan bekas pembakaran arang disitu," ujar AKP Tri Prasetiyo kepada awak media, Selasa 29 September 2020.

Hasil visum dari Dokter pun dikatakan AKP Tri menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan dari tubuh korban.

"Artinya tidak ada ditemukan bekas luka baik tumpul maupun tajam, sehingga kami duga kuat korban melakukan tindakan bunuh diri," jelasnya.

Kendati demikian, motif tindakan bunuh diri tersebut masih akan di selidiki oleh Kepolisian Polres Singkawang, berberapa saksi pun sudah dimintai keterangan untuk memunculkan fakta dibalik kejadian tersebut.

Sementara itu, ditempat berbeda, saat dikonfirmasi oleh awak media, Kasi Technologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Singkawang, Sarwono ditemani Kasi intelijen dan penindakan keimigrasian, Ervan Lesmana membenarkan korban diduga bunuh diri tersebut merupakan warga negara asing asal Tiongkok bernama Zhang Xiaolu (33).

Nyawa Aura Tak Tertolong Setelah Tenggelam di Bantaran Sungai Kapuas

Ia menerangkan korban merupakan pemegan izin tinggal terbatas (ITAS) dengan dasar dari ITAS Perkawinan.

"Yang bersangkutan diketahui meninggal oleh Kepolisian Polres Singkawang, dan petugas kami langsung ikut menuju ke TKP dan mengecek data, dan benar korban adalah warga negara asing," jelasnya Sarwono.

Dari data korban, Sarwono menerangkan dugaan korban sudah tinggal cukup lama di Kota Singkawang, hal tersebut berdasarkan izin tinggal terbatas (ITAS) yang sempat diperpanjang.

"Jadi sudah satu tahun lebih," jelasnya.

Kasus Konfirmasi Covid-19 di Singkawang Bertambah Lima, Empat Asimtomatik Sembuh

Ia menerangkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Polres Singkawang untuk menindak lanjuti hal tersebut.

"Terkait penanganannya, baik terkait surat-surat kematian, kami juga sudah memberikan laporan kepada pimpinan dan kedutaan di negaranya," jelasnya. (*)

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved