Breaking News:

Ketua DPRD Kubu Raya Sampaikan Kondisi Anggota Dewan yang Positif Covid-19, Imbau Warga Tak Panik

Ia pun mengatakan, dua anggota dewan serta satu tenaga honorer tersebut tidak memiliki gejala atau masuk kedalam kategori asimptomatik.

TRIBUNPONTIANAK/SEPTI DWISABRINA
Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah menyampaikan bahwa, kondisi kedua anggota dewan, serta satu tenaga honorer dilingkungan Kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya dalam keadaan sehat, pasca dinyatakan positif Covid-19, pada Minggu (27/9/2020).

Ia pun mengatakan, dua anggota dewan serta satu tenaga honorer tersebut tidak memiliki gejala atau masuk kedalam kategori asimptomatik.

"Tentunya dengan kejadian ini kita tidak perlu panik. Karena memang, kedua anggota dan satu tenaga kontrak yang terkonfirmasi itu dalam kondisi sehat walafiat, hanya mungkin yang dikhawatirkan OTG (asimptomatik)," ungkap Agus saat dikonfirmasi Tribun.

Anggota Dewan di Kubu Raya Terpapar Covid-19, Kantor DPRD Ditutup Hingga 14 Hari Kedepan

"Sehingga mereka saat ini telah dilakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing, dengan pengawasan dokter. Sehingga insyallah akan berjalan dengan baik," tambahnya.

Kemudian pasca dinyatakannya terdapat tiga orang di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya yang positif, pihak Dinas Kesehatan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan.

Serta mengambil kembali sampel swab test kepada 130 orang di lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya.

"Pandemi Covid-19 ini tidak pandang bulu, bisa menimpa kepada siapapun. Untuk itu, kita mengingatkan kepada seluruh masyarakat kabupaten Kubu Raya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, baik dirumah maupun di lingkungan sekitarnya ataupun di tempat kerja," kata Agus

"Tentunya imbauan saya selaku ketua DPRD kubu raya, agar masyarakat kubu raya tidak panik, tetap beraktivitas seperti biasa. Tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan, selalu sesering mungkin cuci tangan memakai masker dan hindari kerumunan serta jaga jarak," imbau nya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved