Breaking News:

Tambah 19 Kasus Terkonfirmasi, Harisson Sebut 4 Diantaranya Dari Kluster Munzalan

Dikatakannya keterjangkitan virus pada kluster ini terjadi bisa karena transmisi lokal atau memang salah satu ketuanya melakukan perjalanan ke Aceh at

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kadiskes Kalbar, Harisson saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaimantan Barat, Harisson menyampaikan bahwa ada tambahan 19 kasus konfirmasi covid-19 di Kalbar , Rabu (16/9/2020).

Ia mengatakan pada 15 September tahun 2020 berdasarkan pemeriksaan Laboratorium Untan kemudian dari TCM Sintang dan Soedarso telah memeriksa 578 sampel di Kalbar dengsn hasil ada 19 orang dengan kasus konfirmasi Covid-19.

Adapun 19 kasus konfirmasi ini tersebar di Kota Pontianak ada 5 orang, Kabupaten Sintang ada 5 orang, Kabupaten Kubu Raya 4 orang, Kabupaten Sambas 1 orang, Kabupaten Bengkayang 1 orang dan luar wilayah ada 2 orang.

Kabar Duka, Satu Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Pontianak Meninggal Dunia

“Untuk tambahan 6 kasus di Sintang merupakan kelanjutan dari kluster Seminari Teluk Menyurai Kabupaten Sintang. Jadi enam orang ini adalah siswanya dan saat ini di isolasi juga di RS Ade M Djoen Sintang,” ujarnya kepada awak media.

Sedangkan untuk tambahan kasus di Kota Pontianak ada lima orang. Satu orangnya berasal dari kluster keluarga sebelumnya yang merupakan ibu dari pasein yang meninggal dunia di RSUD Soedarso.

“Ibu ini memang sudah beberapa hari ini dirawat di RSUD Soedarso. Sedangkan 4 kasus lainnya merupakan kluster baru,” ujar Harisson.

Ia mengatakan tambahan 5 kasus di Kota Pontianak, 4 orang diantaranya merupakan dari satu kluster baru dari Munzalan di Sungai Raya Dalam.

Dikatakannya keterjangkitan virus pada kluster ini terjadi bisa karena transmisi lokal atau memang salah satu ketuanya melakukan perjalanan ke Aceh atau keluar Kalbar.

“Kemungkinan dapat dari sana kemudian menyebarkan ke warga di kluster Munzalan ini. Jadi di kluster Munzalan ada empat orang,” ujarnya.

Selain itu ada kasus Konfirmasi Sembuh sebanyak 11 orang. Adapun sampel yang telah diperiksa 578 orang dengan Hasil Positif 19 orang, Hasil Negatif 520 orang, Running Ulang 28 orang.

Jadi untuk Kalbar sampai 16 september ada 803 kasus konfirmasi Covid-19, dimana 666 atau 82,93 persen telah dinyatakan sembuh dan 7 orang meninggal. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved