Breaking News:

Kasum TNI Kunjungi Perbatasan RI - Malaysia di PLBN Aruk Sambas

Tidak hanya itu, dikesempatan tersebut dia juga memantau permasalahan yang ada di perbatasan.

TRIBUN PONTIANAK/M Wawan Gunawan
Kasum TNI, Letjen TNI Joni Supriyanto, saat berdiskusi dengan Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, di PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Rabu (16/9/2020). -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Staf Umum (Kasum) Tentara Nasional Indonesia (TNI), Letjen TNI Joni Supriyanto, hari ini berkunjung ke perbatasan RI-Malaysia, di kawasan PLBN Aruk Kabupaten Sambas.

Pada kesempatan itu, kedatangan Kasum TNI di sambut oleh Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danrem 121/ABW Brigjen Roni, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili, Ketua DPRD H Abu Bakar, Kepala PLBN Aruk Purwoto, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, Wakapolres Sambas Kompol Raden Ricky Pratidiningrat dan para tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan itu, Kasum TNI Letjen Joni Supriyanto mengatakan tujuan dari kunjungannya dan rombongan hari ini adalah untuk memastikan bahwa keadaan di perbatasan dan anggota Satgas Perbatasan dalam keadaan baik.

"Tujuan kita adalah untuk meyakinkan bahwa semua petugas melaksankan tugasnya dengan baik," ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Pangdam XII/Tpr Gandeng Club Pecinta Lingkungan Hijaukan Pontianak

"Lalu kita juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait tentang bagaimana kedepannya kalau ada hal-hal yang kurang kita perbaiki.

Dan kita akan bersama-sama untuk melakukan perbaikan itu," ungkapnya.

Tidak hanya itu, dikesempatan tersebut dia juga memantau permasalahan yang ada di perbatasan.

Kata dia, saat ini memang permasalahannya hampir sama dengan daerah lainnya, dimana banyak pekerja migran yang pulang dari luar negeri, dan dalam kondisi reaktif Covid-19.

"Permasalahan diperbatasan sama ditengah Pandemi ini sama, yaitu adanya pekerja migran yang reaktif, namun hari ini pemerintah Malaysia sudah melakukan lock (Kunci-Red) sehingga

Untuk itu ia berharap, agar nantinya satgas perbatasan bisa meningkatkan koordinasi dan tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kodam XII/Tpr Gandeng Club Pecinta Lingkungan Pontianak Gelar Aksi Penghijauan

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada satgas Perbatasan agar bisa menindak kegiatan-kegiatan ilegal yang dilarang terjadi di perbatasan.

"Untuk Satgas perbatasan, Bea Cukai dan PLBN saya mohon agar bisa bersama-sama untuk memberikan pelayanan kepada warga kita, dan kita juga akan melakukan pengamanan dari kegiatan-kegiatan ilegal di perbatasan," tutupnya.

--

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved