Breaking News:

Citizen Reporter

Ucapan Syukur 25 Tahun Tahbisan Imamat, 8 Tahun Tahbisan Episkopal Uskup Mgr Pius dan 25 Tahun Amba

Minggu 13 September 2020 kemarin, di Gereja St. Gemma Galgani - Paroki Katedral diadakan misa syukur 25 tahun Tahbisan Imamat, 8 tahun Tahbisan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
FOTO - Foto bersama saat misa syukur 25 tahun Tahbisan Imamat, 8 tahun Tahbisan Episkopal Mgr. Pius Riana Prapdi sebagai Uskup di Keuskupan Ketapang, di Gereja St. Gemma Galgani - Paroki Katedral, Minggu (13/9/2020). 

Citizen Reporter
Petrus Kanisius, Umat Paroki Katedral St. Gemma Galgani dan Anggota Koor AMBA

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Minggu 13 September 2020 kemarin, di Gereja St. Gemma Galgani - Paroki Katedral diadakan misa syukur 25 tahun Tahbisan Imamat, 8 tahun Tahbisan Episkopal Mgr. Pius Riana Prapdi sebagai uskup di Keuskupan Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dirayakan perayaan 25 Tahun Amba Berkarya.

Mgr. Pius Riana Prapdi dalam homilinya mengatakan, Allah tidak pernah lelah mengampuni kita, tetapi kita adalah orang-orang yang sering merasa lelah untuk mencari belas kasih Allah.

Lebih lanjut Mgr. Pius dalam lanjutan homilinya menegaskan, “Saya sebagai Imam dan kita semua diajak untuk menampilkan wajah Kristus. Kita diutus untuk menghadirkan Kasih. Yesus Kristus adalah wajah belas kasih Allah. Kita pun dipanggil dan diutus untuk menampilkan wajah Kristus”. Saya diteguhkan dalam panggilan saya, ujar Mgr. Pius.

Akses Kode Dial Indosat XL Telkomsel Murah, Dapat Kuota Internet Murah

Mgr. Pius pun berpesan kepada semua umat dalam kesempatan tersebut agar bisa merawat iman.

Belas kasih Allah sangat nyata. Bahkan pada kesempatan tersebut monsinyur mencontohkan bahwa orang-orang yang ada di pedalaman, mereka (orang-orang dipedalaman) sungguh kuat.

Selalu ada cara mereka untuk merawat imannya di tengah keterbatasan (belum semua memadai) seperti buku, kitab suci, teks nyanyi, listrik dan signal yang belum semua wilayah merasakannya, tetapi selalu ada cara untuk merawatnya.

Iman mereka sungguh kuat, saya juga semakin diteguhkan dalam panggilan saya, kata bapak Uskup.

Ramalan Zodiak Selasa 15 September 2020, Bagaimana Nasibmu Hari Ini?

Selanjurnya juga Mgr. Pius mengatakan, Kita semua bisa merawat iman dengan cara-cara sederhana, seperti misalnya di kota, mengajak kita semua untuk merawat iman dengan cara sederhana seperti memberi tanda salib kepada anak sebelum tidur.

Halaman
1234
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved