Breaking News:

Wali Kota Singkawang Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kadinkes Kalbar

Berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 adalah ibu wali kota beserta suami dan dua anaknya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Muhammad Rokib
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. H. Harisson. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson membenarkan bahwa Wali Kota Singkawang beserta suami dan kedua anaknya dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Harisson menjelaskan bahwa pada 4 September tahun 2020 Kalbar mendapatkan tambahan 4 orang kasus konfirmasi dari Singkawang.

“Jadi berdasarkan pemeriksaan TCM Laboratorium yang dimiliki oleh Rumah Sakit Abdul Azis Singkawang bahwa 4 orang ini adalah Ibu Wali Kota Singkawang dan suami beserta dua anaknya ,” ujar Harisson kepada awak media, Jumat (4/9/2020).

Sebelumnya RS Abdul Azis telah memeriksa terhadap tiga orang yang terdeteksi duluan yakni satu orang supir dan dua orang asisten rumah tangga Wali Kota Singkawang.

“Supir ini mengalami demam kemudian kehilangan indra penciuman dan pengecapan dan diperiksa ke Rumah Sakit Abdul Azis bersama dua asisten rumah tangga dan hasilnya pada 2 September 2020 ada tiga kasus konfirmasi ,” jelas Harisson .

Begini Kondisi Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Pasca Terkonfirmasi Covid-19

Bupati Landak Karolin Prihatin dan Doakan Tjhai Chui Mie Lekas Sembuh

Setelah itu pada 3 September 2020 RS Abdul Azis langsung melakukan pemeriksaan terhadap Ibu Wali Kota Singkawang dan keluarganya beserta beberapa pejabat lainnya yang beberapa hari ada kontak dengan Ibu wali kota Singkawang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 adalah ibu wali kota beserta suami dan dua anaknya.

“Keadaan Wako Singkawang saat ini dalam keadaan sehat dan doakan saja supaya Ibu Wako cepat sembuh dan virus yang ada ditubuh ibu Wako dan keluarga cepat hilang,” ujarnya.

Ia mengatakan Diskes Kota Singkawang terus menerus akan melakukan tracing terhadap kontak dan juga terus melakukan pegambilan sampel swab terhadap pejabat atau kontak dari keluarga Ibu Wako Singkawang untuk dilakukan pemeriksaan PCR.

“Sebelumnya pada saat pemerisaan Ibu Wako Singkawang ada gejala demam tapi sekarang sudah lebih baik .

Keluarga yang lainnya tidak ada keluhan ,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa Diskes Provinsi akan mendukung kalau memang nanti diperlukan bantuan sebab kemampuan alat TCM Singkawang terbatas.

Apabila hasil tracing dan sampel swab yang diambil banyak , maka akan diperiksa di PCR Lab Untan.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved