Breaking News:

Pertemuan Jaringan Pengrajin HHBK Se-Kabupaten Kayong Utara

Manager Program Yayasan Palung, Sustainable Livelihood (SL) Ranti Naruri mengatakan tujuan dari pertemuan jaringan pengrajin (weaver meeting) ini yait

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan pertemuan jaringan pengrajin HHBK (Weaver Meeting) se-Kabupaten Kayong Utara yang ke-V 

Yayasan Palung

Petrus Kanisius dan Abdul Samad

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Selama tiga hari digelar kegiatan pertemuan jaringan pengrajin HHBK (Weaver Meeting) se-Kabupaten Kayong Utara yang ke-V.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus - 2 September 2020 di Kantor Yayasan Palung, Bentangor Desa Pampang Harapan.

Manager Program Yayasan Palung, Sustainable Livelihood (SL) Ranti Naruri mengatakan tujuan dari pertemuan jaringan pengrajin (weaver meeting) ini yaitu untuk melihat potensi dan pengembangan produk HHBK selain kerajinan.

"Juga memberikan gambaran serta pandangan kepada pengrajin tentang beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih HHBK untuk dikembangkan menjadi mata pencaharian yang berkelanjutan serta melihat tantangan pengrajin dalam melakukan promosi dan pemasaran hasil kerajinan," kata Ranti, Rabu (02/09/2020).

Manfaat peserta atau pengrajin dari pertemuan ini yaitu mereka terlibat dalam program pemerintah daerah untuk pemasaran produk baik lokal sampai internasional.

Pemerintah daerah terlibat dalam pengembangan kualitas produk kerajinan dan sekaligus langsung kepada pembinaan untuk penguatan kelompok dampingan Yayasan Palung.

Pertemuan Jaringan Pengrajin HHBK (Weaver Meeting) tersebut dihadiri oleh perwakilan 5 Desa Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) di Kecamatan Simpang Hilir yaitu Desa Pandu Banjar, Pulau Kumbang, Pemangkat, Nipah Kuning dan Penjalaan.

Selanjutnya juga dihadiri oleh perwakilan desa dari Matan Jaya dan 3 Desa Kecamatan Sukadana yaitu Desa Pangkalan Buton, Pampang Harapan, Sejahtera dan perwakilan dari Relawan REBONK Yayasan Palung.

Kerjasama dengan Minimarket, Pemdes Payak Kumang Ketapang Sediakan Internet Gratis untuk Pelajar

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved