Breaking News:

Harisson sampaikan Kabar Duka, Satu Pasien Positif Covid-19 di Kalbar Meninggal Dunia

Ia menyampaikan bahwa pasien kasus konfirmasi yang meninggal dunia adalah seorang laki- laki berumur 67 tahun. Selain itu istrinya juga dinyatakan kas

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kadiskes Kalbar, Harisson saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyampaikan kabar duka bahwa ada satu pasien kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar meninggal dunia pada 3 September 2020 di RSUD Soedarso .

Ia menyampaikan bahwa pasien kasus konfirmasi yang meninggal dunia adalah seorang laki- laki berumur 67 tahun. Selain itu istrinya juga dinyatakan kasus positif covid-19 .

Pada 26 Agustus 2020 keduanya dirujuk dari RS Serukam dan mulai dirawat di RSUD Soedarso. Lalu pada 27 Agustus Almarhum dan istrinya dinyatakan kasus konfirmasi covid-19.

Kadiskes Kalbar Berang Seorang Warga Kapuas Hulu Nekat Berfoto Bersama Pasien Positif Covid-19

“Gejala awalnya adalah batuk demam dan sesak nafas . Kemudian dirawat pada 3 September 2020 suaminya meninggal dunia . Jadi untuk pemusaran dan pemakaman jenazah dilakukan dengan standar covid-19,” jelasnya.

Harisson menyampaikan bahwa istri dari Almarhum saat ini sedang dirawat di RSUD Soedarso dengan keadaan klinis yang membaik.

“Mudah-mudahan istri dari Almarhum akan segera sehat. Sebelumnya Almarhum tidak ada penyakit baeaan dan gula darahnya bagus,” ujar Harisson.

Disampaikannya bahwa sebelumnya pada 16 dan 17 Agustus Almarhum mengikuti acara keagamaan kumpul dengan beberapa orang dan kemungkinan tertular virus covid-19 pada acara tersebut yang merupakan kasus transmisi lokal.

Lanjutnya menyampaikan bahwa pada 4 September tahun 2020 jumlah sampel yang diperiksa Laboratoirum Untan sebanyak 566 sampel.

Gubernur Sutarmidji Sayangkan Ada Warga Nekat Berfoto dengan Pasien Kasus Covid-19

Dimana terdapat 11 kasus konfirmasi baru terdiri dari Kota Pontianak 3 orang, Ketapang 4 orang, Singkawang 4 orang.

“Kemudian yang sembuh ada 22 orang yakni Sintang 12 orang , Landak 4 orang, Kapuas Hulu 3 orang, Pontianak 2 orang , Ketapang 1 orang,” ujarnya.

Jadi sampai pada 4 September tahun 2020 ada 685 kasus konifirmasi Covid 19 di Kalbar, dimana 610 orang sudah sembuh atau 89,05 persen dan 6 orang meninggal. (*)

Penulis: Anggita Putri
Editor: Rivaldi Ade Musliadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved