Breaking News:

Bupati Paparkan Kondisi Kapuas Hulu ke Komisi I DPRD Kalbar

Kemudian, tentang daun Kratom juga dijelaskan Bupati Kapuas Hulu ke Anggota DPRD Provinsi Kalbar,

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat memberikan katasambutan dalam acara kunjungan kerja komisi I DPRD Provinsi Kalbar, ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (4/9/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat, melaksanakan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan acara tersebut berlangsung di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (4/9/2020).

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir didampingi wakilnya Antonius L Ain Pamero, dan juga unsur pimpinan DPRD Kapuas Hulu, SKPD, Forkompimda dilingkungan Pemda Kapuas Hulu, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam pertemuan kunjungan kerja dengan Komisi I DPRD Provinsi Kalbar, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, memaparkan luas dan jumlah desa di Kapuas Hulu.

"Terkait dengan batas desa, kabupaten Kapuas Hulu pertama kali menyelesaikan batas desa, yang bekerjasama dengan pihak-pihak lain, dan pernah mendapatkan penghargaan," ujarnya.

KADIN Kalbar Audiensi dengan DPRD Kalbar Bahas Soal UMKM & Kedatangan Erick Thohir

Nasir juga menjelaskan, kondisi penyebaran Covid-19 di Kapuas Hulu, saat ini dalam zona orien.

Masih 15 orang warga Kabupaten Kapuas Hulu masih terpapar Covid-19.

"Total kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu sampai dengan tanggal 3 September 2020 sebanyak 47 kasus, 32 kasus sembuh, 15 masih di isolasi baik di rumah pribadi maupun rumah umum daerah di Kabupaten Sintang," ucapnya.

Kemudian, tentang daun Kratom juga dijelaskan Bupati Kapuas Hulu ke Anggota DPRD Provinsi Kalbar, dimana daun Kratom sudah ditetapkan oleh Menteri Pertanian sebagai tanaman obat.

"Pastinya kami mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Pusat," ujarnya.

Setelah itu, juga wilayah Kabupaten Kapuas Hulu masuk dalam tahun politik atau Pilkada serentak 9 Desember, dan terkait dana Pilkada sudah tidak ada masalah.

"Saat ini tahapan Pilkada masuk jadwal pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu selama tiga hari kedepannya," ucapnya.

Bupati dua periode di Kapuas Hulu ini, berharap pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 tetap selalu berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah, selama ini pelaksanaan Pilkada di Kapuas Hulu selalu berjalan dengan aman dan kondusif," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved