Breaking News:

Cara Dapat Kuota Gratis Kemendikbud untuk Mahasiswa dan Pelajar, Apa Saja Syarat Mendapatkannya?

Khusus bagi mahasiswa dan dosen, subsidi yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebesar 50 GB setiap bu

Editor: Nasaruddin
Vivo Indonesia
Ilustrasi belajar online 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Pemerintah melalui Kemendikbud akan memberikan bantuan kuota internet untuk siswa, mahasiswa, guru dan dosen.

Bantuan kuota akan diberikan selama empat bulan, mulai September hingga Desember 2020.

Kuota internet gratis ini diberikan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh yang sudah dilakukan selama pandemi Covid-19.

Adapun subsidi kuota internet yang nantinya digelontorkan besarannya ialah setiap siswa mendapat Rp 35.000 atau setara 35 GB per bulan.

Bagi guru besarannya Rp 42.000 atau 42 GB kuota internet.

Sedangkan untuk mahasiswa dan dosen besarannya ialah Rp 50.000.

POPULER Login Prakerja.go.id Pendaftaran Gelombang 7 Setelah Pendaftaran untuk Gelombang 6 Ditutup

Khusus bagi mahasiswa dan dosen, subsidi yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebesar 50 GB setiap bulannya.

Merangkum akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi ( Ditjen Dikti) Kemendikbud, Selasa (1/9/2020), berikut persyaratan yang harus dilakukan untuk mendapat bantuan kuota.

Persyaratan

1. Melakukan pemutakhiran data kontak mahasiswa dan dosen sesuai dengan surat yang dirilis oleh Ditjen Dikti pada 21 Agustus 2020 tentang Pemutakhiran Data pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved