Breaking News:

Citizen Reporter

Komunitas Bantu Pendidikan Kita Adakan Kegiatan 'Unjuk Rasa' di Desa Retok

Kami sangat senang, anak anak juga sangat senang karena sekolah mereka sudah tampak jauh lebih baik dari sebelumnya dan sangat baik kepada masyarakat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Komunitas Bantu Pendidikan Kita kali ini melakukan kegiatan disekolah MIS SIROJUTTOLIBIN Desa Retok Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya. 

Citizen Reporter
Ketua Komunitas Bantu Pendidikan Kita, Rendi Fahrizal 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK- Kembali melakukan kegiatan sosial pendidikan, Komunitas Bantu Pendidikan Kita  kali ini melakukan kegiatan disekolah MIS Sirojuttolibin  Desa Retok Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan berlangsung selama 3 hari. 

Ketua Komunitas Rendi Fahrizal mengatakan pihaknya sengaja memilih MIS SIROJUTTOLIBIN sebagai sekolah atau lokasi kegiatan Unjuk Rasa 6 dikarenakan sekolah ini masih sangat kekurangan baik sarana maupun prasarana.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada donatur dan sponsor yang telah mempercayai Komunitas BANTU PENDIDIKAN KITA sebagai penyalur bantuan untuk MIS SIROJUTTOLIBIN.

Pengamat Pendidikan Dukung Pelaksanaan Simulasi Belajar Secara Tatap Muka di SMAN 1 Pontianak

"Kegiatan kali ini, kami telah mengecat sekolah ini agar tampak bagus, memberikan dan memasang tiang bendera yang baru, membagikan buku dan kami juga telah mengadakan berbagai perlombaan untuk adik adik  siswa siswi disini mulai dari lomba terompah, masukkan paku dalam botol berkelompok, estafet karung dan estafet kelereng serta mengajarkan cara mencuci tangan dengan benar menggunakan bahasa Inggris yang dipadukan dalam lagu yang menarik," jelasnya.

"Ini bertujuan untuk menghibur mereka dan mengajarkan kreativitas serta telah kami siapkan beragam hadiah, serta kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayai kami sebagai penyalur bantuan untuk MIS SIROJUTTOLIBIN. "Ujarnya"

Pada malam harinya kami bersama pihak sekolah mengadakan pementasan untuk menampilkan bakat bakat siswa siswi SIROJUTTOLIBIN, seperti tari Saman, Membaca Kitab Kuning, Orasi dll" Tambahnya

Kepala Sekolah Abdul Somad mewakili pihak sekolah & masyarakat sekitar  menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur dan Komunitas Bantu Pendidikan Kita khususnya yang telah perduli terhadap kami serta anak anak siswa siswi.

"Saya selaku guru mengucapkan terimakasih kepada Komunitas BANTU PENDIDIKAN KITA yang telah datang ke sekolah kami, memperbaiki sekolah kami, memberikan kami tiang bendera baru, mengecat sekolah kami. Kami sangat senang, anak anak juga sangat senang karena sekolah mereka sudah tampak jauh lebih baik dari sebelumnya dan sangat baik kepada masyarakat desa kami,"tuturnya

Pada hari terakhir, komunitas Bantu Pendidikan Kita mengadakan senam Kubu Raya bersama masyarakat dengan memberikan hadiah kepada Ibu Ibu yang mengikuti senam, kegiatan UNJUK RASA 6 ditutup dengan pembagian hadiah dan sesi pamitan dari para anggota komunitas.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved