Breaking News:

Untan Siap Berperan Aktif dalam Riset Kratom sebagai Tanaman Bahan Baku Jamu

Kita akan segera persiapkan semuanya dan memberi laporan kepada Pak Gubernur Kalbar terkait penelitian kratom sebelumnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK/ FILE
Rektor Untan, Prof. Dr. Garuda Wiko, SH., M.Si saat memberi sambutan di acara FGD BEM Fisip Untan, di Hotel Golden Tulip Pontianak, Kalbar, Sabtu (22/8/2020). 

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Garuda Wiko menyatakan Untan siap berperan aktif dalam melakukan riset terkait kratom sebagai tanaman bahan baku jamu.

Ia mengatakan Kementrian Pertanian juga telah memutuskan  memasukan kratom sebagai tanaman bahan baku jamu .

Sebelumnya Gubernur Sutarmidji meminta peran dari Unviersitas Tanjungpura untuk mempelopori penelitian yang akan melibatkan para pakar Farmasi.

“Untan sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Pak Gubernur kepada kita untuk berperan aktif dalam riset terkait kratom sebagai tanaman obat,” ujar GarudaWiko, Kamis (27/8/2020).

Kepala BNNP Kalbar Nyatakan Kratom Masih Legal dan Belum Ada Regulasi Pelarangan

Ia mengatakan Untan akan segera melaporkan kepada Gubernur Kalbar tentang kesiapan Untan dan beberapa tulisan serta penelitian awal yang telah dilakukan oleh peneliti- peneliti Untan sebelumnya.

“Kita akan segera persiapkan semuanya dan memberi laporan kepada Pak Gubernur Kalbar terkait penelitian kratom sebelumnya. Lalu persiapan untuk penelitian selanjutnya," jelas Garuda Wiko.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved