Breaking News:

Kuliah BSI Aja

UBSI Pontianak Siapkan Mahasiswa Praktik Kerja Lapangan Lewat Sosialisasi SIPADU

Ia juga menyampaikan beberapa hal baru berkaitan dengan informasi perkuliahan yang harus diketahui mahasiswa di masa pandemi seperti ini.

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SIPADU - Prodi Sistem Informasi Kampus UBSI Pontianak gelar sosialisasi SIPADU. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Sistem Praktik Kerja Terpadu (SIPADU), Rabu (26/8/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui video conference Zoom Meeting Apps.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 250 mahasiswa semester IV Prodi SI ini menghadirkan narasumber Muhammad Sony Maulana, ST, M.Kom selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi UBSI Pontianak dan dipandu oleh Anna, M.Kom sebagai moderator.

“Tujuan diadakan sosialisasi SIPADU adalah memberikan informasi dan wawasan terkait kebijakan dan mekanisme terbaru mengenai Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada mahasiswa semester IV yang menuju semester V persiapan magang di era new normal ini serta keselarasannya dengan persiapan semester VI untuk menghadapi tugas akhir nanti,” kata Sony.

Kampus UBSI Pontianak Sediakan Program Diploma Sarjana untuk Calon Mahasiswa Baru

Ia juga menyampaikan beberapa hal baru berkaitan dengan informasi perkuliahan yang harus diketahui mahasiswa di masa pandemi seperti ini.

Hal tersebut di antaranya mengenai prosedur pelaksanaan PKL, etika yang harus dijaga oleh mahasiswa selama PKL, dan laporan PKL yang dibuat berdasarkan outline prodi pada panduan yang terbaru.

“PKL kali ini tidak hanya dapat dilakukan riset secara langsung pada suatu perusahaan atau instansi, melainkan juga dapat dilakukan secara daring mengingat kondisi masih pandemi saat ini,” ujarnya.

Dengan sosialisasi juga dapat menambah motivasi mahasiswa sebagai persiapan dalam menghadapi PKL, sehingga nantinya diharapkan dapat menumbuhkan inovasi baru dalam berbagai hal yang dapat dilanjutkan penelitiannya untuk tugas akhir.

“Agar keselarasan antara PKL dan tugas akhir dengan tujuan sosialisasi SIPADU ini dapat tercapai,” pungkas Sony. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved