188 Calon Bintara PTU Polri TA 2020 Ikuti Pemeriksaan Admistrasi di Mapolres Sanggau

Setelah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi awal di Polres Sanggau, hasil pemeriksaan akan dikirimkan ke Panda Polda Kalbar.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
TES - Polres Sanggau melaksanakan Tes Rikmin awal, ukur tinggi dan berat badan peserta seleksi penerimaan Bintara PTU Polri tahun anggaran 2020, Sabtu (22/8/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polres Sanggau melaksanakan Tes Rikmin awal, ukur tinggi dan berat badan peserta seleksi penerimaan Bintara PTU Polri tahun anggaran 2020, Sabtu (22/8/2020).

Sebanyak 188 orang dengan rincian Peserta terdiri dari 149 orang laki-laki dan 39 perempuan itu akan mengikuti seleksi administrasi untuk Bintara PTU Polri T.A. 2020, dan sisanya sebanyak 42 orang yang belum melaksanakan Rikmin.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Wakapolres Sanggau Kompol Agus Dwi Cahyono, SIK turut menyaksikan dan diawasi langsung oleh tim pengawas dari Pengawas Internal Kasipropam Polres Sanggau Ipda Agustam dan Kasiwas Polres Sanggau Ipda Herlambang.

Kemudian Pengawas Eksternal H. Darmsyah Dalimunte, Disduk Capil Sanggau YD. Sumardiyanto dan Hery Juniardi A.md serta dari Dinas Pendidikan Anrianus.

2,8 Ha Lahan Terbakar Ditemukan Polsek Entikong Polres Sanggau Saat Cek Enam Titik Hotspot Karhutla

Seleksi diawali dengan arahan dari Kabagsumda Polres Sanggau, AKP Suparwoto, S. IP.

Dalam seleksi administratif tersebut, para peserta diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker dan jarak antar peserta juga diatur.

Pemeriksaan administrasi dimulai dengan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan sebagai syarat yang harus dipenuhi.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH melalui Kabagsumda AKP Suparwoto menjelaskan, seluruh tahapan seleksi penerimaan Polri menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan Akuntabel, Humanis).

“Untuk menjamin transparansi, pelaksanaan Rikmin melibatkan pengawas Internal dan Eksternal, baik Polres maupun dari instansi terkait seperti Disdik dan Disdukcapil Sanggau,” jelasnya.

Sedangkan untuk keabsahan berkas berupa ijazah, nilai raport, domisili dan usia, pemeriksaan dilakukan oleh Tim Eksternal dari Dikdukcapil dan Disdikdi Kabupaten Sanggau, serta diawasi LSM.

“Hasil penerimaan akan diumumkan secara terbuka, dan setiap pendaftar bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak,” terangnya.

Polsek Beduai Polres Sanggau Temukan 0,8 Hektare Lahan Terbakar untuk Berladang

Pelaksanaan Rikmin awal tersebut dibuka hingga hari Minggu tanggal 23 Agustus 2020.

Setelah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi awal di Polres Sanggau, hasil pemeriksaan di Panbanrim Polres Sanggau akan dikirimkan ke Panda Polda Kalbar yang selanjutnya akan diumumkan oleh Panda Polda Kalbar. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved