Breaking News:

Gabungan Personel Polsek dan Koramil Batang Tarang Lakukan Pengecekan Titik Hotspot

Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi titik Hotspot diketahui asap berasal dari sisa pembakaran lahan di Dusun Paber dan Dusun Tenggalong.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
CEK - Gabungan personel Polsek Batang Tarang Polres Sanggau bersama Koramil melakukan pengecekan 2 titip Hotspot. Pengecekan dilakukan di wilayah Dusun Paber dan Dusun Tenggalong Desa Senyabang, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Gabungan personel Polsek Batang Tarang Polres Sanggau bersama Koramil melakukan pengecekan 2 titip Hotspot.

Pengecekan dilakukan di wilayah Dusun Paber dan Dusun Tenggalong Desa Senyabang, Kecamatan Batang Tarang, Kabupaten Sanggau.

Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi titik Hotspot diketahui asap berasal dari sisa pembakaran lahan di Dusun Paber dan Dusun Tenggalong Desa Senyabang Kecamatan Batang Tarang.

Dari kedua lokasi tersebut api sudah dalam keadaan padam.

Kapolsek Batang Tarang Iptu Halasan Manurung segera melakukan koordinasi dengan Koramil setelah mengetahui adanya titik Hotspot yang terpantau oleh satelit untuk melakukan pengecekan dan patroli bersama ke titik Hotspot tersebut.

“Untuk lahan yang terbakar di kedua lokasi tersebut sekitar 1.1 hektare dan hasil dari interogasi terhadap pemilik lahan mengatakan bahwa lahan tersebut untuk menanam padi dan sayuran,” ucap Kapolsek.

Anggota Polsek Kapuas Polres Sanggau Cek Dua Titik Hotspot

Iptu Halasan Manurung menekan bahwa segala bentuk kegiatan penanggulangan Karhutla atau kebakaran hutan dan lahan adalah tanggung jawab bersama.

Polsek dan Koramil Batang Tarang menggencarkan kegiatan pencegahan mulai dari imbauan langsung kepada masyarakat, pembagian maklumat Kapolda Kalbar.

Sosialisasi tentang Pergub Kalbar nomor: 103 Tahun 2020 dan Perbub Sanggau nomor: 39 Tahun 2020 tentang pertanian terbatas dan terkendali berbasis kearifan lokal, yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan (Kahutlah), pemasangan spanduk larangan pembakaran hutan dan lahan serta patroli gabungan dengan unsur-unsur terkait.

Apabila tercantum atau terpantau disatelit ada titik hotspot diwilayah Batang Tarang, sesegera mungkin akan mendatangi titik hotspot tersebut dan selanjutnya dilaporkan pada kesatuan atas yaitu Polres Sanggau. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved