Breaking News:

ADA PERUBAHAN! Kabar Terkini Subsidi Gaji Rp 600 Ribu dan Pembayaran Gaji 13 Pegawai dan Pensiunan

Berikut kabar terbaru tentang subsidi gaji Rp 600 ribu bagi karyawan swasta bergaji dibawah Rp 5 juta dan pembayaran gaji ke-13 bagi PNS, TNI, Polri..

NET/ISTIMEWA
Ilustrasi | ADA PERUBAHAN! Kabar Terkini Subsidi Gaji Rp 600 Ribu dan Pembayaran Gaji 13 Pegawai dan Pensiunan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut kabar terbaru tentang subsidi gaji Rp 600 ribu bagi karyawan swasta bergaji dibawah Rp 5 juta dan pembayaran gaji ke-13 bagi PNS, TNI, Polri dan Pensiunan.

Selain karyawan swasta, tenaga honorer dipastikan dapat subsidi gaji Rp 600 ribu yang rencananya mulai dibayar September mendatang.

Adapun gaji ke-13, pembayaran sudah dimulai sejak awal pekan ini dan saat ini prosesnya masih berlangsung di sejumlah daerah.

Cara Memastikan Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600 Ribu Stimulus untuk Karyawan

Subsidi Rp 600 Ribu

Kalau awalnya hanya karyawan swasta, kini ada perubahan karena pemerintah juga sudah memastikan peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga honorer atau non Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan subsidi gaji sebesar Rp 600.000 per bulan.

Hal ini berdasarkan hasil rapat kementerian/lembaga yang awalnya hanya 13 juta pekerja yang mendapat insentif, kemudian bertambah menjadi 15 juta lebih pekerja.

Di dalamnya termasuk pekerja non ASN tersebut.

"Pada awalnya kami hanya mendesain untuk 13 sekian juta sekarang kita perluas menjadi 15 juta lebih. Itu karena kami juga memberikan kesempatan kepada teman-teman pegawai pemerintah nonPNS," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah di Jakarta, Selasa (11/8/2020).

Insentif bagi pegawai honorer ini, lanjut Ida, sebagai pengganti dari gaji ke-13 yang tidak mereka dapatkan.

Ditambah lagi, pegawai honorer rata-rata memiliki upah di bawah Rp 5 juta.

Halaman
1234
Editor: Marlen Sitinjak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved