Breaking News:

Suriansyah Tidak Setuju Wacana Kemenhub Hapus Syarat Rapid Test Bagi Penumpang Pesawat

Saya rasa betul yang menjadi pertimbangan Gubernur Kalbar dia yang bertanggung jawab terhadap penyebaran virus di Kalbar

Penulis: Anggita Putri | Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Suriansyah. 

TRIBUNPONTIANAk.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah menanggapi tentang rencana Kemenhub yang saat ini sedang membahas terkait rencana dihapusnya rapid test sebagai syarat bagi penumpang maskapai penerbangan udara.

Sebelumnya Gubernur Kalbar menyatakan tidak setuju dengan rencana Kemenhub menghapus syarat tes Covid-19 dalam bertransportasi .

Suriansyah juga mengatakan hal yang sama bahwa dirinya tidak setuju dengan rencana Kemenhub yang akan menghapus rapid test sebagai syarat melakukan penerbangan.

"Saya rasa betul yang menjadi pertimbangan Gubernur Kalbar dia yang bertanggung jawab terhadap penyebaran virus di Kalbar sebagai ketua gugus tugas ," ujarnya Kepada Tribun Pontianak, Jumat (7/8/2020).

Selesai Dibangun, Pangdam XII Tanjungpura Tinjau Lab PCR di RS Kartika Husada

Dewan Sanggau Prihatin Masih Ada Pekerja Indonesia yang Dideportasi dari Malaysia

Lanjutnya menyampaikan bahwa dalam hal ini tentu Gubernur Kalbar punya pertimbangan dan dikatakannya apa yang akan dilakukan oleh Kemenhub terkait masalah rapid test tentu harus dipertimbangkan dan mendengarkan keberatan dari kepala daerah .

"Karena kita tidak ingin penyebaran virus ini tidak terkendali baiknya Kemenhub tidak memaksakan kebijakan tersebut," ujarnya.

Walaupun kebijakan tersebut untuk memperlancar pergerakan barang dan orang dalam perbaikan pertumbuhan ekonomi , tapi tidak boleh juga mengabaikan kesehatan masyarakat.

"Jadi apa yang disampaikan Gubernur Kalbar sangat baik," pungkasnya. 

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved